Pep Tegaskan Manchester City Belum Siap Juara
Berita Bola Liga Inggris

Pep Tegaskan Manchester City Belum Siap Juara

Panampilan Manchester City musim ini nampak semakin matang dan meyakinkan untuk meraih berbagai trofi di akhir musim nanti. Namun jika berbicara mengenai trofi Liga Champions, Pep Guardiola mengatakan jika Manchester City saat ini belum cukup modal untuk memenangi gelar paling bergengsi di eropa tersebut. Meski demikian, Manchester City dengan kekuatan penuh tetap menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini selain Barcelona, Juventus, dan juga Paris Saint Germain.

Beberapa pihak memang menilai jika kekuatan finansial yang dimiliki Manchester City belum cukup untuk menjuarai Liga Champions, bahkan Pep juga pernah menyebut jika City tidak memiliki sejarah untuk menjuarai trofi tersebut. Guardiola kembali menegaskan kembali jika skuat Manchester City saat ini masih belum siap untuk memenangkan trofi tersebut musim ini.

“Ketika Anda mulai bermain, mereka akan menyuntiknya ke dalam darah dan tubuh Anda bahwa satu-satunya cara untuk bertahan adalah menang. Tetapi saya juga belajar, ketika Anda tidak melakukannya, hidup terus berjalan dan Anda punya kesempatan lain musim depan. Kami akan berusaha lebih keras untuk memenangkan kompetisi ini. Saya melihat musim lalu dan kali ini dalam banyak keadaan sebagai klub, kami masih belum siap untuk memenangkannya. Itu yang saya rasakan. Itu tidak berarti kami tidak mencoba. Untuk memenangkan kompetisi ini, tidak cukup hanya punya tekad atau keinginan untuk menang. Anda harus punya banyak hal, memiliki pengalaman, dan kami masih belum cukup itu. Anda juga harus memiliki keinginan. Klub, petinggi klub, pemilik, penggemar, dan setiap orang harus membantu lebih dekat dengan hal itu, untuk mencapai tahap selanjutnya. Ketika itu terjadi, semua orang akan merasakannya,” ujar Pep Guardiola.

Manchester City akan melakoni laga ketiga di fase grup Liga Champions pada hari Rabu mendatang melawan Shakhtar Donetsk. Dalam laga tersebut, Kun Aguero dan kawan kawan diprediksi akan memenangi pertandingan dengan cukup mudah meski memainkan laga di kandang lawan.

Leave a Reply