Berita Bola Liga Inggris

Pepe Belum Beri Kontribusi Besar Untuk Arsenal, Emery: Masih Butuh Waktu

Winger baru Arsenal, Nicolas Pepe sejauh ini belum menunjukkan performa terbaiknya untuk The Gunners. Hal ini pun memancing reaksi publik, yang mana begitu banyak dari mereka yang berharap Pepe menjadi sosok yang mampu berkontribusi besar untuk Arsenal di musim ini. Mengingat ia adalah pembelian mahal yang telah dilakukan Arsenal dalam bursa transfer musim panas kemarin.

Arsenal telah menggelontorkan dana mencapai 70 juta poundsterling demi bisa mendatangkan Nicolas Pepe yang posisinya saat itu merupakan salah satu winger terbaik di Ligue 1 Perancis. Bukan hal yang aneh kalau Pepe pun ditimpa target cukup besar untuk dapat menjadi winger andalan Arsenal.

Akan tetapi sampai dengan sudah digelarnya Premier League di pekan ketuju, Pepe belum juga menunjukkan performa yang impresif. Bahkan ia dinilai sering kali kesulitan untuk memanfaatkan peluang. Sejauh ini baru ada satu gol yang ia cetak lewat titik putih.

Kendati Pepe sejauh ini belum menunjukkan penampilan yang impresif, namun hal itu bukanlah masalah yang berarti untuk pelatih Arsenal, Unai Emery. Justru Ermery masih memiliki keyakinan yang cukup tinggi terhadap Pepe. Ia optimis kalau Pepe akan jadi pemain yang penting untuk tim asuhannya suatu saat ini. Emery mengklaim bahwa ini hanya soal waktu saja. “Ia (Pepe) masih memerlukan waktu untuk bermain lebih banyak lagi” terang Emery, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Emery memandang bahwa Pepe belum menemukan tingkat kepercayaan diri yang matang pada permainannya sepanjang membela Arsenal musim ini. Sehingga Emery pun memaklumi Pepe yang belum bisa menjadi andalan Arsenal saat ini. “Ia masih membutuhkan untuk menemukan kepercayaan dirinya dalam bermain. Ia pun harus lebih mengenal permain yang lain, serta cara bermain kita. Saya rasa ini situasi yang disebut dengan adaptasi. Proses adaptasi seorang pemain satu antara lainnya berbeda. Akan tetapi mereka semua memerlukan waktu saat kali pertama menuju ke klub ini, baik itu pemain muda maupun pemain penting seperti Pepe” pungkas Emery.

Keyakinan Arsenal pada Pepe begitu besar. Ia optimis kalau Pepe adalah seorang pemain yang luar biasa dan suatu saat pasti akan menjadi salah satu andalan untuk Arsenal.

Leave a Reply