Berita Bola Liga Inggris

Pepe Reina Beri Dukungan Moral Kepada De Gea

David De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia hingga saat ini. Ia tidak jarang memberikan performa yang baik kepada klub yang dibelanya saat ini, Manchester United. Tetapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini adalah masa sulit baginya. De Gea belakangan ini mengalami tidak menujukkan performa yang baik.

Misalnya adalah ketika MU melawan Barca, Chelsea, serta Man City. Dari pertandingan-pertandingan tersebut membuat banyak pertanyaan terkait masa depan kiper asal Spanyol itu. Terlebih lagi kontraknya dengan klub bertajuk Setan Merah hanya tersisa sampai tahun 2020 saja.

Hal ini yang mengundang eks kiper Liverpool, Pepe Reina yang mengatakan bahwa wajar bagi seorang kiper jika sedang mengalami masa sulit seperti De Gea. Menurut Reina, De Gea saat ini membutuhkan kepercayaan diri supaya ia bisa kembali menampilkan performa baiknya.

Hal yang terjadi pada De Gea ini mendapatkan perhatian dari pemain AC Milan ini lalu memberikan dukungan moral pada kompatriotnya. Seperti yang dilansir pada Goal International, Ia mengatakan bahwa ia juga pernah mengalami penurunan performa seperti apa yang sedabf dialami oleh De Gea. Menurut Reina, De Gea hanya membutuhkan waktu saja dan Reina meyakini kalau kiper Setan Merah itu akan kembali ke penampilan terbaiknya. Terlebih lagi De Gea menjadi kiper terbaik selama bermain di MU dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Pada sisi lain, Keylor Navas saat ini juga tengah mengalami masa sulit seperti yang dirasain oleh De Gea. Bedanya adalah Navas sering keluar dan masuk skuad utama Real Madrid. Hal ini dikarenakan kedatangan Thibaut Courtois. Hal ini juga yang menjadi pertanyaan apakah mau hengkang atau bertahan.

Menurut Reina sendiri, rotasi kiper merupakan hal yang tidak ideal. Karena itu akan memberikan imbas kepada pertahanan dalam tim. Karena dalam menjaga gawang itu membutuhkan lebih dari apa yang dilihat oleh mata. Itu membutuhkan keseriusan serta keteraturan.. Dukungan yang diberikan Reina ini bisa menjadi pelajaran untuk pelatih siapapun dalam memberikan kebijakan terkait rotasi kiper.

Leave a Reply