Berita Bola Liga Italia

Peran Besar Allegri Untuk Juventus di Mata Miralem Pjanic

Pujian dilayangkan oleh playmaker Juventus, Miralem Pjanic kepada sang pelatih, Massimiliano Allegri yang baru saja membuat keputusan untuk tidak lagi melatih Juventus pada musim panas mendatang. Allegri di mata Pjanic adalah sosok pelatih yang punya peran begitu istimewa. Bagi Pjanic, Allegri telah melakukan tugasnya sebagai pelatih dengan sangat fantastis.

Allegri memutuskan untuk hengkang dari Juventus setelah menduduki kursi kepelatihan Juve selama lima tahun. Ia bisa digolongkan sebagai salah satu pelatih tersukses yang Juventus miliki. Sepanjang lima tahun melatih, Allegri telah sukses membawa Juve meraih lima gelar Scudetto serta empat gelar Coppa Italia. Ditambah lagi juga pernah mengantarkan Juventus sampai dengan babak puncak Liga Champions.

Keputusan Allegri untuk hengkang pada musim baru ini sejatinya menjadi pukulan tersendiri untuk Juventus. Tentu Juve akan cukup dirugikan dengan hilangnya sosok yang rutin membantu Juve menjadi yang terbaik di Italia. Pjanic pun tak ragu menyebut bahwa Allegri telah membuat Juventus begitu luar biasa sepanjang 5 tahun terakhir ini.

“Kita punya sebuah tim yang fantastis dan saya harus mengucapkan selamat tinggal pada pelatih kita, pelatih yang selalu membuat semuanya berjalan dengan begitu baik” tutur Pjanic, seperti yang Goal International kabarkan.

Pjanic yang sejak datang ke Juventus pada tiga tahun lalu langsung ditangani oleh Allegri, diakui oleh Pjanic bahwa ia sangat senang dapat dilatih oleh sosok seperti Allegri. Sosok Allegri telah berhasil membuat Pjanic menjadi pemain yang berkembang. “Bersama dengan pelatih, kita terus meraih kemenangan. Di dunia sepakbola, Anda harus terus berkembang dan saya selalu mempunyai mentalitas tersebut” pungkasnya.

Saat ini sendiri Juventus masih tengah mencari sosok pengganti Allegri. Tentu Juve tak boleh asal mendatangkan pelatih. Paling tidak pelatih sekelas Allegri yang perlu untuk didatangkan. Sampai dengan sekarang, beberapa nama pelatih sudah mulai banyak yang dikaitkan dengan Juve. Beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi jadi kandidat pengganti Allegri untuk melatih Juventus diantaranya adalah Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, Pep Guardiola sampai dengan Maurizio Sarri.

Leave a Reply