Berita Bola Liga Champions

Peran Fans Menurut Ashley Yong dalam Keberhasilan MU ke Perempat Final Liga Champions

Salah satu bek Manchester United, Ashley Young mengakui bahwa fans mempunyai andil yang besar dalam keberhasilan MU untuk melangkahkan kaki ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Young memandang bahwa dukungan besar yang telah diberikan oleh para fans MU ketika laga leg kedua di kandang PSG telah berhasil menjadi suntikan semangat untuk para pemain The Red Devils untuk menumbangkan sang tuan rumah.

Seperti yang diketahui, MU baru saja memastikan diri untuk lolos ke perempat final Liga Champions pasca menumbangkan PSG dengan agregat 4-4 namun MU lolos lantaran unggul dalam jumlah gol tandang. Kepastian itu didapat MU setelah di leg kedua sukses memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1.

Pada pertandingan tersebut, memang jumlah fans MU yang datang di Parc Des Princes jauh dibah jumlah para pendukung PSG. Kendati demikian, jumlah fans yang sedikit nuatanya masih mampu untuk menunjukkan kehadirannya dengan terus memberikan semangat kepada para pemain MU lewat nyanyian-nyanyian. Young pun tidak dapat menutupi rasa kesannya kepada para fans yang telah hadir.

Bahkan Young mengaku terkejut lantaran para fans MU yang hanya sedikit ternyata mampu membuat teriakan dukungan yang begitu keras. Inilah yang dinilai oleh Young punya andil besar dalam kemenangan MU. “Sejatinya saya terkejut melihat mereka (para fans MU). Saya melihat para fans kita hanya berada di ujung stadion saja dan saya tidak pernah menyangka kalau mereka hanya sesedikit itu, akan tetapi mereka bernyanyi dengan suara yang sangat keras. Mereka selalu bersama kita dan mereka terus mendukung kita dan mereka terus mendukung meskipun kita (sempat) kebobolan” ungkap Young, seperti yang MUTV kabarkan.

Young juga menegaskan bahwa kemenangan MU atas PSG ini tidak jauh dari karena tim yang selalu optimis bahwa peluang akan selalu ada sepanjang perjuangan terus dilakukan. Sekalipun sempat kalah di leg kedua, MU memang selalu menjaga optimism mereka untuk membalikkan keadaan di leg kedua. Alhasil, optimisme tersebut berbuah manis dengan terwujud.

“Meskipun kita sempat kebobolan, kita tahu kalau laga ini masih belum selesai. Kita tahu kita dapat membuat sejumlah peluang dan masih bisa mencetak gol. Kita tahu kalau sejak awal laga ini tidak akan mudah, jadi kemenangan mala mini begitu terasa luar biasa” pungkas Young.

Leave a Reply