Berita Bola Liga Inggris

Perbedaan Serie A dengan Premier League Versi Higuain

Bomber rekrutan baru Chelsea, Gonzalo Higuain sudah dapat merasakan perbedaan laga di Serie A Italia dengan Premier League. Terlebih dalam hal pertahananya. Higuain menilai kalau para pemain di Premier League lebih keras ketika membendung para pemain dari tim lawan jika dibandingkan dengan Serie A.

Seperti yang diketahui bahwa Higuain baru saja pindah ke Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus yang disertai opsi penambahan masa peminjaman. Saat menjalani debut dengan Chelsea, Higuain memang masih tampil biasa-biasa saja. Akan tetapi di pertandingan terbaru Chelsea hari Sabtu kemarin kontra Huddersfield, Higuain sukses memborong 2 gol dan mengantarkan The Blues menang telak 5-0.

Kendati memang masih 3 pertandingan yang Higuain lakoni bersama Chelsea, namun ia sudah dapat merasakan perbedaan antara kompetisi di Inggris dengan kompetisi di Italia. Disebutkan oleh Higuain bahwa para pemain klub Inggris punya pengawalan pada pemain lawan yang lebih keras.

“Saya dapat melihat perubahan dari Liga Italia lantaran di sini para pemain akan mengawal Anda dengan lebih keras. Terlebih ketika Anda memperoleh bola. Ini merupakan perbedaan yang besar, namun saya memperoleh impresi yang bagus  dari sepakbola Inggris serta secara bertahap saya mulai mengenal teman satu tim saya” ungkap Higuain, seperti yang Evening Standard kabarkan.

Pola permainan yang dinamis di Premier League telah membuat Higuain bahagia dengan kompetisi. Sepanjang ia berkarir sebagai pesepakbola profesional, diakui olehnya kalau sudah banyak menyaksikan berbagai liga yang berbeda-beda dan Premier League diakuinya adalah yang paling menarik.

“Ketika saya tumbuh, saya menyaksikan banyak liga yang berbeda. Namun terlebih belakangan ini Anda lebih sering menyaksikan Premier League, jadi saya sudah mengetahui sebelum datang ke sini (Chelsea). Saya pikir ini merupakan liga yang begitu menarik serta dengan cara mereka bermain di Inggris dengan lebih dinamis, juga begitu bagus. Stadion penuh, ada atmosfir yang baik. Jadi ini merupakan sebuah hal yang baik untuk para pemain” tutur Higuain.

Sementara ini Chelsea duduk di urutan ke-4 pada papan klasemen Premier League dengan perolehan 50 poin. The Blues masih tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Leave a Reply