Berita Bola Liga Champions

Percaya Pada Komando Pelatih Menjadi Kunci Kemenangan Liverpool Atas Barca

Liverpool baru saja membuat kaget dunia sepakbola pada Rabu kemarin dengan keberhasilan mereka menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2019. Liverpool yang memulai leg kedua dengan bekal kekalahan dari Barca di leg pertama ternyata sukses membalikkan keadaan. Kalah 0-3 di leg pertama, namun The Reds sukses meraih kemenangan telak 4-0 di Anfield dan agregat menjadi 4-3 yang cukup untuk mengantar Liverpool ke babak final Liga Champions.

Kemenangan dramatis Liverpool ini pun membuat banyak pihak yang kagum pada kekuatan skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Bagaimana tidak kagum, mengingat posisi Liverpool yang sebelumnya tertinggal 3 gol dan ditambah lagi lawannya adalah raksasa klub seperti Barcelona.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson ketika ditanya kunci kemenangan Liverpool, ia menyebut kalau percaya pada komando pelatih adalah hal yang sangat berpengaruh besar dalam kemenangan The Reds atas Barca. Motivasi dan optimisme yang selalu disuntikkan oleh Klopp pada anak didiknya bagi Henderson telah membuat semua pemain Liverpool tampil dengan penuh keyakinan untuk menang. “Saya rasa ini karena manajer mempercayai perkataan yang dikatakan pada kami sebelum berangkat ke stadion” tutur Henderson, seperti yang dilansir dari Goal International.

Ditegaskan oleh Henderson bahwa kunci kemenangan The Reds kali ini adalah terus menjaga kepercayaan bahwa hasil baik akan diraih Liverpool. Selalu percaya diri dan tidak menyerah pada akhirnya memang telah berhasil membawa Liverpool untuk mengamankan satu tiket di babak final Liga Champions.

“Saya rasa para pemain dapat melihat bahwa manajer percaya kalau kita dapat mengalahkan mereka. Hal tersebut membantu kita agar percaya pada apa yang diucapkan olehnya. Manajer mengatakan bahwa kita akan dapat menikmati mala mini dan mungkin suatu ketika nanti, kita dapat bercerita pada anak cucu kita kalau kita mengalami hari yang istimewa” tegas Henderson.

Henderson menyadari begitu besarnya peran Klopp dalam kemenangan Liverpool kali ini. Ia menyebut bahwa kepercayaan yang diberikan Klopp pada semua pemainnya telah membuat para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan. “Manajer telah menanamkan kepercayaan pada kita. Tidak peduli apapun yang akan terjadi, kita harus terus berjuang sampai peluit terakhir dibunyikan, dan inilah yang kita lakukan sepanjang musim ini” ucapnya.

Leave a Reply