Berita Bola Liga Inggris

Pereira Terima Perpanjangan Kontrak di MU Sampai 2020

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira baru saja secara resmi mendapatkan kontrak baru dari klub. Performa cemerlang yang ditunjukkan oleh Pereira pada beberapa laga terbaru MU ternyata menerima balasan yang pantas dari klub berupa perpanjangan masa kerja. MU memutuskan untuk memperpanjang kontrak Pereira sampai dengan tahun 2020 mendatang.

Harus diakui bahwa memang performa Pereira sejak MU dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer telah mengalami peningkatan yang cukup bagus. Ia sudah tampil dalam 8 laga MU sejak dipimpin oleh Solskjaer. Pereira menjadi salah satu dari beberapa pemain MU yang mampu berkembang sejak Jose Mourinho dilengserkan dari kursi kepelatihan MU dan digantikan oleh Solskjaer.

Belakangan ini Pereira berulang kali jadi pilihan utama Solskjaer. Hal ini rupanya juga menyusul karena MU yang tengah diterpa badai cedera. Salah satu pencapaian Pereira yang patut diapresiasi terbaru ini adalah ia sempat menyumbangkan gol untuk MU saat kontra Southampton pada awal bulan Maret. Selain itu juga ia memberikan assist pada Romelu Lukaku yang berbuah gol.

Tidak hanya itu saja, Pereira pun memberikan kontribusi besar pada keberhasilan MU untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions pasca menumbangkan PSG di babak 16 besar. Apalagi pencapaian tersebut dikantongi MU dengan proses yang membanggakan, dimana The Red Devils sukses membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 2 gol pada leg pertama.

Performa Pereira yang cukup membanggakan rupanya telah membuat para petinggi klub tak ingin kehilangannya dalam waktu dekat. Pihak klub pun kini secara resmi memperpanjang kontrak Pereira sampai satu musim mendatang. Kontrak Pereira sebelumnya sendiri akan berakhir pada bulan Juni 2019 nanti. Jika MU tak kunjung menyodori pemain asal Belgia itu kontrak baru, maka ia pun bisa hengkang pada akhir musim dengan status bebas transfer. Rupanya itu bukanlah hal yang diinginkan MU.

Pada laga terbaru MU yang menderita kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Premier League hari Minggu, 10 Maret 2019 kemarin, Pereira hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Terdekat nanti MU akan melakoni laga kontra Wolves dalam gelaran babak perempat final Piala FA. MU memang saat ini dihadapkan pada jadwal yang padat, mengingat mereka masih aktif dalam 3 turnamen, Liga Champions, Premier League dan juga Piala FA.

Leave a Reply