Berita Bola Liga Spanyol

Performa Luis Suarez Mulai Buat Barcelona Cemas?

Performa salah satu pemain penting Barcelona, Luis Suarez dikabarkan baru-baru ini sedang menjadi kecemasan pihak klub. Hal yang jadi sorotan kecemasan Barcelona pada Suarez tak lain adalah performanya. Sang striker beberapa pekan terakhir ini dinilai telah mengalami penurunan performa.

Seperti yang diketahui, Suarez boleh dibilang sebagai salah satu pemain kunci untuk Barcelona. Ia selalu diutamakan bersama dengan sang megabintang, Lionel Messi. Sejak didatangkan dari Liverpool pada tahun 2014 silam, Suarez terus menjadi bagian dai ujung tombak Blaugrana. Kontribusinya yang besar kerap selalu membuat Barcelona menaruh harapan yang juga besar pada dirinya.

Akan tetapi kondisi yang berbeda ditunjukkan oleh Suarez pada beberapa pekan belakangan ini. Suarez cukup sepi gol. Tercatat dalam 7 pertandingan terbaru Barcelona selama satu bulan terakhir ini, Suarez masih mengumpulkan dua gol. Paling baru terjadi di pekan kemarin saat Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 4-2.

Seperti yang dilansir oleh Football Espana, kondisi Suarez yang lumayan sepi gol ini mulai menjadi pikiran pihak manajemen Barca. Kabarnya, Barca mulai mengkhawatirkan penurunan performa Suarez di laga-laga yang selanjutnya.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak manajemem Barcelona menilai kalau kondisi Suarez ini terjadi disebabkan lantaran ia yang mengalami kelalahan. Dugaan ini memang wajar saja, karena memang Suarez yang hampir selalu diturunkan pada semua laga Barcelona. Tercatat, Suarez hanya absen satu kali saja sepanjang 25 pertandingan yang sudah dilewati oleh Barca di La Liga Spanyol. Suarez juga diandalkan Barca dalam gelaran Copa del Rey.

Kondisi seperti inilah yang dinilai pihak Barca menjadikan Suarez cukup sulit tampil dengan tajam di lini serang skuad asuhan Ernesto Valverde. Akan tetapi kecemasan pihak Barcelona ini bisa dibilang tidak ada solusi. Barcelona tidak dapat berbuat banyak kalau sudah berurusan dengan jatah bermain Suarez. Pasalnya, Barca diprediksi akan kesulitan jika Suarez diistirahatkan untuk memulihkan kondisinya. Mengingat tidak ada pelapis yang punya kualitas sepadan dengan Suarez.

Pada paruh pertama musim 2018/2019, Suarez boleh dikatakan sebagai satu-satunya yang bisa diandalkan untuk bekerja pada lini serang Barcelona. Hal tersebut menyusul karena Barca tak lagi punya pelapis pasca Pco Alcacer dilepaskan ke Borossia Dortmund disusul dengan Munir El-Haddadi yang dibekukan lantaran tak kunjung menerima kontrak baru dari Barcelona saat sebelum Sevilla akhirnya menarik Munir untuk bergabung di awal tahun 2019 kemarin.

Barcelona memang Januari kemarin mendatangkan striker baru untuk jadi pelapis Suarez. Ia adalah Kevin Prince Boateng. Akan tetapi sayangnya performa sang striker anyar masih belum memuaskan. Jadi, memang kondisi ini membuat Suarez akan terlalu sulit jika harus diistirahatkan.

Leave a Reply