Performa Madrid Buruk, Solari Berharap Benzema Segera Kembali
Berita Bola Liga Spanyol

Performa Madrid Buruk, Solari Berharap Benzema Segera Kembali

Real Madrid saat ini tengah dalam kondisi under perform. Baru saja skuad asuhan Santiago Solari itu menelan kekalahan dari Leganes 0-1 pada laga di kompetisi Copa del Rey. Catatan buruk juga didapat dalam gelaran La Liga Spanyol, dimana saat ini Madrid masih bertengger di urutan keempat papan klasemen sementara dengan raihan 33 poin dan catatan kekalahan sebanyak 6 kali.

Banyak yang menilai kalau kondisi ini adalah imbas dari hengkangnya Cristiano Ronaldo. Akan tetapi penilaian yang sedikit berbeda dirasakan oleh sang pelatih. Solari justru menyebut kalau Madrid sedang rindu dengan sosok Karim Benzema.

Pada laga lanjutan di La Liga Spanyol, Madrid dijadwalkan bakal menghadapi Sevilla pada akhir pekan ini. Benzema sendiri masih diragukan dapat turun membela Madrid dalam laga kontra Sevilla tersebut. Hal ini tak lain dikarenakan Benzema yang masih dalam masa pemulihan cedera. Absennya Benzema memang membuat Madrid pun tidak memiliki pemain yang bekerja di lini serang bagian tengah. Sebetulnya memang masih ada Mariano Diaz, hanya saja ia pun belum dalam kondisi terbaiknya untuk membela Madrid.

Benzema menerima cedera ketika ia turun membela Los Blancos dalam pertandingan kontra Real Betis akhir pekan yang lalu. Setelah laga yang dimenangkan oleh Madrid dengan skor 1-0 tersebut selesai, kontra Leganes hari Kamis kemarin adalah laga selanjutnya yang dilewati El Real. Pada laga yang dimenangkan oleh Leganes tersebut Madrid turun tanpa Benzema. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti betapa besarnya pengaruh Benzema untuk skuad Madrid.

Solari sendiri mengakui kalau tanpa diperkuat oleh Benzema memberikan dampak yang kurang baik untuk Los Blancos. Sehingga ia pun berharap agar cedera yang Benzema alami segera selesai dan dapat kembali turun membela Madrid di laga yang lebih sulit akhir pekan ini dengan kontra Sevilla.

“Kita menghabiskan malam ini (kontra Leganes) tanpa referensi pada lini serang. Kita melewatkan hal tersebut serta skuad kita tidak memiliki alternative. Jadi, kita mengadalkan Benzema untuk dapat kembali bermain di laga kontra melawan Seville serta kita akan menyambutnya lagi di skuad. Ia adalah pemain yang sangat penting” ungkap Solari, seperti yang dilansir oleh Football Espana.

Leave a Reply