Berita Bola Liga Spanyol

Performa Menurun, Masa Depan Coutinho di Barcelona Jadi Pertimbangan

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho menunjukkan performa yang menurun dan tak sesuai dengan ekpektasi klub ketika ia didatangkan pada awal tahun 2018 yang lalu. Coutinho sendiri memang menjadi salah satu transfer besar yang telah Barca lakukan tahun lalu. Ia didatangkan dari Liverpool dengan harga yang tidak murah, mencapai angka 142 juta poundsterling.

Barcelona menaruh harapan pada Coutinho untuk dapat jadi pembeda pada lini tengah. Akan tetai sepanjang 1 musim berseragam Barcelona, Coutinho tampil tidak terlalu memuaskan. Bahkan belakangan performanya menurun. Alhasil, sang pelatih, Ernesto Valverde pun kini lebih sering menempatkannya di banku cadangan.

Permasalahan inkonsistensi yang dialami oleh Coutinho ini pun membuat Barcelona kini mempertimbangkan masa depannya. Seperti yang dilansir oleh Marca, tidak menutup kemungkinan kalau Barcelona akan menjual Coutinho dalam gelaran bursa transfer musim panas yang akan datang. Blaugrana disebut-sebut sudah mulai siap membuka pintu bagi klub yang ingin melayangkan tawaran untuk membeli pemain asal Brasil tersebut.

Kabarnya pihak Barca tidak puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Coutinho sepanjang 1 musim ini. Sejatinya pada akhir musim yang lalu, Coutinho sempat tampil impresif dan beberapa kali menyumbang gol untuk Barcelona. Akan tetapi sayangnya performa impresif tersebut ternyata tidak bertahan terlalu lama. Coutinho dinilai masih sulit untuk konsisten. Itulah yang membuat Barcelona merasa kalau performanya tidak sesuai dengan cukup besarnya dana yang Barcelona gelontorkan demi mendatangkannya.

Sejauh ini sudah ada dua raksasa klub yang disebut-sebut berminat untuk jadi pelabuhan selanjutnya bagi Coutinho jika memang dilepas oleh Barcelona. Dua raksasa klub tersebut berasal dari Premier League, yakni Manchester United dan juga Chelsea.

Pada sisi lain, belum lama ini sempat dikabarkan kalau skuad Barcelona sendiri memberikan dukungan besar pada Coutinho agar dapat berkarir lebih lama di Camp Nou. Kabarnya kalau baru-baru ini para pemain Barca mengadakan pertemuan dengan Coutinho dan memintanya untuk tidak mudah menyerah dengan kondisi yang cukup pelik ini. Bagi para pemain Barcelona, Coutinho ada sosok yang berbakat dan selayaknya untuk bertahan lebih lama.

Pada pertandingan terbaru Barcelona sendiri Senin dini hari WIB tadi kontra Athletic Bilbao, Ernesto Valverde mempercayakan Philippe Coutinho untuk turun sebagai starter. Akan tetapi ia tak bermain penuh 90 menit. Ia ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan oleh Ousmane Dembele. Dalam laga tersebut sendiri Barcelona gagal menang dan hanya boleh puas menyudahi laga dengan skor imbang 0-0.

Leave a Reply