Performa Menurun, Philippe Coutinho Dapat Sorotan dari Valverde dan Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Performa Menurun, Philippe Coutinho Dapat Sorotan dari Valverde dan Messi

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho saat ini sedang berada pada sebuah situasi yang kurang menyenangkan. Kabarnya ia baru saja diajak untuk berbicara bersama sang pelatih, Ernesto Valverde dan pemain senior Barcelona, Lionel Messi terkait performanya yang belakangan menunjukkan penurunan.

Pada awal tahun kemarin Barcelona memutuskan untuk mengeluarkan dana besar demi belanja pemain berkualitas yang diharapkan bakal bisa jadi pilar penting Blaugrana. Pemain itu tidaklah lain adalah Coutinho yang dibeli dari Liverpool dengan harga yang tak murah, yaitu mencapai angka 117 juta pounds.

Membeli Coutinho dengan harga yang cukup tinggi diharapkan oleh Barcelona agar sang pemain bisa jadi pembeda di Barcelona. Akan tetapi jika dilihat sepanjang satu musim berjalan saat ini, performa Coutinho belum bisa dikatakan luar biasa, namun juga tidak bisa disebut buruk. Coutinho masih tampil pada level yang tergolong standard saja. Musim ini saja ia tercatat masih baru menyumbang 5 gol dan 3 assist untuk Barcelona pada semua kompetisi.

Seperti yang dilansir oleh Don Balon, ini adalah performa Coutinho yang mengalami penurunan dan hal ini membuat Valverde cukup cemas. Kabarnya Valverde sampai turun tangan untuk segera mengatasi permasalahan ini. Laporan tersebut mengabarkan kalau belum lama ini Valverde telah membuat pertemuan empat mata bersama Coutinho.

Pada pertemuan tersebut disebutkan kalau Valverde bertanya terkait alasan mengapa Coutinho belakangan tampil tidak sebaik saat awal-awal bergabung dengan Barcelona. Selain itu juga disebut kalau ia ingin memetakan apa yang jadi masalah Coutinho sepanjang berseragam Barcelona. Terlepas dari performa yang terkesan menurun belakangan ini, akan tetapi Valverde diketahui masih memberikan dukungan besar pada Coutinho agar dapat segera bangkit dan kembali pada performa terbaiknya.

Senada dengan sang pelatih, senior Coutinho di Barcelona, Messi juga menyoroti performa sang pemain. Disebutkan kalau belum lama ini Messi pun menjalin komunikasi dengan Coutinho untuk memberikan semangat dan motivasi. Dinilai oleh Messi kalau Coutinho adalah pemain yang bertalenta besar sehingga dapat melakukan banyak hal besar pula. Terdapat beberapa aspek permainan Coutinho yang menurut Messi memang perlu diperbaiki lagi.

Leave a Reply