Berita Bola Liga Inggris

Performa Pogba Meningkat Sejak Dilatih Solskjaer, Ini Resepnya!

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer belum berhenti terus menerima pujian dan sanjungan atas pencapaiannya yang cukup membanggakan dalam waktu belum sampai 3 bulan. Solskjaer telah mengantarkan MU untuk memetik 11 kemenangan dalam 13 laga. Keberadaan Solskjaer telah dinilai mampu membuat performa para pemainnya jauh meningkat dibanding sebelumnya ketika diasuh oleh Jose Mourinho.

Salah satu perkembangan pemain yang sangat disoroti dalam masa kepemimpinan Solskjaer adalah Paul Pogba. Sebelum Solskjaer datang, Pogba seolah menjadi pemain yang hampir selalu tidak seratus persen di lapangan. Pogba lebih sering menunjukkan performa yang bisa dibilang dibawah standardnya sebagai pemain unggulan di MU.

Akan tetapi saat Solskjaer dipercaya sebagai pelatih interim, kini performa Pogba berubah dengan mengalami peningkatan drastis. Pogba kini lebih sering bermain dengan sepenuh hati, dengan senyuman serta lebih terlihat begitu menikmati setiap tugasnya di lapangan. Alhasil, assist dan gol pun terus dapat dihasilkan olehnya.

Diakui oleh Solskjaer kalau dirinya sudah sedikit banyak mengenal karakter permainan Pogba. Bahkan ia sudah mengenal sosok Pogba ketika masih kecil. Solskjaer selalu meyakini bahwa Pogba adalah salah satu pemain top dunia. Ditegaskan olehnya bahwa sebetulnya tidak ada resep khusus mengapa kini ia dapat menangani Pogba dengan begitu apik.

Disebutkan oleh Solskjaer, kuncinya adalah memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk Pogba mengembangkan diri di lapangan. “Ia (Paul Pogba) adalah pemain top yang selalu saya sukai, bahkan sejak saya melihatnya sejak sebagai anak kecil. Ia merupakan jawara Piala Dunia, ia adalah pemimpin di ruang ganti maupun di lapangan. Ia selalu menginginkan bola” tutur Solskjaer, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

“Gagasan saya adalah membiarkannya untuk bermain sesuai kemampuannya yang terbaik. Bukan hanya dia, dan saya pikir dia adalah gelandang serang” terang Solskjaer.

Performa Pogba yang meningkat drastis ini pun menjadi titik perhatian oleh setiap lawan MU agar dihentikan. Hal ini bisa dilihat saat MU harus takluk dari PSG beberapa hari yang lalu di Liga Champions. Pogba seolah memang jadi fokus dibuat kualahan. Solskjaer pun mengantisipasi hal ini pada laga besar terdekat yaitu kontra Liverpool dalam laga lanjutan di Premier League. Ia sudah menyiapkan cara supaya Pogba tak mudah dihentikan lawan.

“PSG melakukan man-marking pada dia, tim-tim lain pun kemungkinan juga bakal melakukan hal yang sama. Saya tidak tahu apakah Liverpool bakal melakukannya. Apabila mereka betul melakukannya, kita telah memiliki pengalaman yang cukup lantaran itulah yang mereka lakukan, menghentikan Paul akan menghadirkan ruang untuk pemain lain (lawan). Kita harus siap untuk menghadapi itu” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply