Pergi dari Barcelona Adalah Kesalahan Besar Neymar
Berita Bola Liga Spanyol

Pergi dari Barcelona Adalah Kesalahan Besar Neymar

Mantan defender Barcelona, Edmilson menilai kalau Neymar telah melakukan kesalahan besar dengan angkat kaki dari Barcelona. Bakat Neymar begitu berkembang dengan pesat ketika dia berseragam Barcelona. Selain itu juga di raksasa klub Spanyol tersebut juga Neymar sukses meraih rentetan gelar juara bergengsi.

Sayangnya kesuksesan Neymar tidak berlanjut karena ia memilih untuk angkat kaki dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 yang lalu dan menerima tawaran dari klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain alias PSG. Penampilan Neymar selama berseragam PSG pun begitu membanggakan. Tercatat ia sudah berhasil mencetak 41 gol dalam 46 laga di semua pertandingan.

Saat Neymar memutuskan pindah ke PSG, disebut-sebut hal ini dikarenakan Neymar ingin memenuhi ambisi pribadi untuk menjadi pemain terbaik dunia. Ketika ia masih berseragam Barcelona, Neymar tidak dapat menjadi pemain terbaik mengingat memang kehebatannya masih ada di bawah bayang-bayang Messi yang telah menjadi megabintang Barcelona.

Akan tetapi Edmilson menilai kalau keputusan hengkanng dari Barcelona adalah keputusan tidak tepat yang Neymar ambil. Pasalnya, Edmilson menilai kalau cita-cita Neymar justru akan lebih mudah terwujud jika ia bertahan lebih lama di Barcelona. “Karir Neymar merupakan tema yang begitu pribadi, dia memutuskan untuk pergi PSG serta meninggalkan Barcelona. Pendapat saya itu merupakan kesalahan karena Piala Dunia akan datang serta jika dia ingin jadi yang nomor satu, ada di Barcelona dapat dicapainya dengan lebih cepat disbanding di PSG” ucap Edmilson pada Goal International.

Neymar tidak jarang dikabarkan mengalami masalah selama membela PSG. Salah satu masalahnya adalah Neymar sempat dikabarkan kalau memiliki komunikasi yang tidak baik dengan Edinson Cavani serta tidak akur juga dengan beberapa pemain PSG lainnya. Masa sulit itu yang kemudian membuat public berspekulasi kalau Barcelona masih memiliki kans untuk kembali pulangkan Neymar.

“Ia mengalami kesulitan lantaran mungkin di Ligue 1, PSG dua atau tiga langkah kedepan di depan tim yang lainnya. Bukan karena lawan mereka yang buruk, masalahnya adalah PSG punya skuad international dan untuk skuad international untuk bersaing dengan klub itu adalah hal yang rumit. Saya harap dia dapat menjaga mental dengan baik” pungkas Edmilson.

Leave a Reply