Berita Bola Liga Italia

Pergi dari Juventus, Allegri Pilih Istirahat Musim Depan

Para penikmat sepak bola sepertinya tak bisa menikmati racikan strategi dari Massimiliano Allegri. Selepas dari Juventus, pria berumur 51 tahun tersebut berencana untuk tidak menerima pinangan dari klub-klub lain.

Allegri secara mengejutkan memutuskan untuk pisah jalan dengan Juventus pada bulan Mei kemarin. Padahal saat dirinya terus dirumorkan akan hengkang, ia terus menampik dan menegaskan kesetiannya kepada Bianconeri.

Diduga kuat alasan Juventus dan Allegri pisah jalan adalah kekalahan atas Ajax Amsterdam pada bulan Maret lalu. Kekalahan itu membuat harapan Bianconeri meraih gelar Liga Champions, yang dipendam selama bertahun-tahun lamanya, kembali pupus.

Tetapi presiden Juventus, Andrea Agnelli, dengan tegas membantah dugaan tersebut. Setelah laga kontra Ajax, Juventus sebenarnya berniat untuk melanjutkan perjalanan bersama Allegri. Namun sang pelatih sendiri yang memutuskan untuk pergi.

“Inilah apa yang terjadi ketika orang cerdas melihat keadaan sekelilingnya. Ia memutuskan untuk berhenti di posisi tinggi daripada terus memaksa untuk maju ke depan,” tutur Agnelli pada media

Patut dinantikan di mana Allegri akan berkiprah pada musim depan. Saat ini, ia sudah dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Apalagi jika melihat pencapaian 11 gelar hanya dalam kurun waktu lima tahun saja di Juventus.

Diyakini bahwa Allegri akan memilih klub besar Eropa yang memiliki ambisi tinggi untuk meraih gelar bergengsi. Tetapi sepertinya skenario itu tidak akan terwujud lantaran eks pelatih AC Milan tersebut memilih untuk rehat selama setahun penuh.

“Saya akan cuti selama setahun untuk kembali mengisi baterai dan menjalani kehidupan personal saya, menemukan kembali hubungan dengan keluarga saya, anak-anak, dan teman setelah bertahun-tahun lamanya,” tutur Allegri pada media.

“16 tahun terakhir ini rasanya seperti berada di dalam blender. Anda harus membayar kehilangan waktu yang biasanya dihabiskan bersama keluarga serta teman-teman. Saya akan memanfaatkan tahun ini untuk mengisi baterai,” lanjutnya

Dengan demikian, klub-klub yang mendambakan tanda tangannya harus gigit jari dan segera beralih ke pilihan lainnya. Sejauh ini, ada dua klub yang dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasanya, yakni PSG dan Chelsea.

Leave a Reply