Berita Bola Liga Inggris

Perkembangan Liverpool Lebih Penting Ketimbang Trofi

Sepanjang musim ini Liverpool memang telah tampil luar biasa. Sejak musim kemarin sejatinya Liverpool sudah menunjukkan perkembangannya sebagai salah satu tim kuat di Eropa. Saat ini sendiri Liverpool memasuki babak final dalam gelaran Premier League, dimana Liverpool masih berada di peringkat kedua dengan raihan 94 poin. Peluang juara masih ada untuk Liverpool meskipun tidak sebesar si pemuncak klasemen, Manchester City.

Pencapaian terbaik yang baru saja didapatkan oleh Liverpool adalah melangkah ke partai final Liga Champions setelah berjuang keras membalikkan keadaan di babak semifinal melawan raksasa klub asal Spanyol, Barcelona. Sama-sama sedang berjuang di puncak pertandingan dalam dua kompetisi elit, itu menandakan bahwa musim ini Liverpool telah kembali jadi bagian dari tim elite Eropa.

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp meyakini bahwa perkembangan klub asuhannya sepanjang musim ini adalah hal yang lebih penting ketimbang trofi juara. Klopp tidak dapat menutupi rasa bangganya pada pencapaian The Reds sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Liverpool sudah mengejar target tersebut selama beberapa musim belakangan ini dan sebuah langkah krusial akhirnya dicapai pada musim ini.

Bagi Klopp, begitu banyak momen-momen berkesan yang didapatkan oleh Liverpool sepanjang musim ini. “Musim ini telah jadi tahun yang dipenuhi dengan momen-momen lur biasa, juga momen-momen yang indah. Kita menantikan laga, menikmati laga dan Selasa kemarin sudah menjadi puncak perjuangan kita sejauh ini. Jelas itu adalah pesan yang ingin kita sampaikan untuk dunia. Inilah Liverpool” ungkap Klopp, seperti yang TriballFootball kabarkan.

Meskipun Klopp punya kans memenangkan Liga Inggris dan juga Liga Champions, namun Klopp tetap realistis dan menyadari bahwa apapun bisa terjadi di sepakbola, termasuk jika gagal meraih trofi. “Apabila Anda kesulitan dalam laga, bola membentur tiang dan mistar namun Anda tetap menang, itu akan jadi cerita yang bagus untuk diingat dan mengatakan ‘tahun itu kita juara, kita beruntung’. Itu bakal jadi cerita indah, namun tidak membantu perkembangan Anda. Oleh sebab itulah perkembangan tim kita lebih berharga daripada trofi” ucap Klopp.

“Berkembang dengan sebaik mungkin dan setinggi mungkin, sehingga Anda lebih mungkin untuk meraih trofi dan itulah yang kita lakukan sejauh ini” pungkasnya.

Leave a Reply