Berita Bola Liga Inggris

Permintaan Maaf David Luiz Usai Memberikan Performa Buruk

David Luiz, bek Arsenal telah memberikan performa yang buruk saat pertandingan dengan Liverpool pada pekan ketiga Premiere League pada Sabtu (24/08/2019) lalu. David Luiz memberikan permintaan maaf terhadap fans The Gunners melalui media sosialnya.

David Luiz terlihat tida mampu menyelamatkan dua gol dari Mohamed Saleh, pemain asal mesir tersebut. Pada gol pertama, David Luiz tidak mampu mempertahankan bola yang sudah melalui titik putih.

Berikutnya, masih di pemain yang sama, Mohamed Saleh menyerang pertahanan Arsenal dan David Luiz gagal mengawal pergerakan Mohamed Salah. Dan gol ketiga Liverpool dicetak kembali oleh Mohamed Salah. Kedua kesalahan ini sangat fatal untuk David Luiz.

Akhirnya, Arsenal berakhir dengan kekalahan di lapangan Anfield, dengan skor akhir 3-1. Kekalahan Arsenal berimbas pada posisi di klasemen sementara Premiere League musim 2019/2020. Mereka harus turun satu peringkat ke poisisi tiga.

David Luiz benar-benar menyesal atas kekalahan Arsenal. Pasalnya, David Luiz adalah satu tokoh di balik kekalahan Arsenal. David Luiz benar-benar minta maaf dan berterima kasih kepada fansnya yang selalu tetap mendukung David Luiz.

Melalui postingan instragam David Luiz, ia berkata “Hidup itu berat, begitupula dengan speak bola!!! Tapi satu hal yang saya tahu, saya tidak akan menyerah!! Hidup saya akan seperti itu, saya dating kesini membawa tuuan, dan saya harus menyelesaikan itu dengan berjuang,”

“Terima kasih untuk para penggemar yang selalu mendukung saya!!! Saya takkan sembunyi, menang atau kalah!!!” lanjut mantan pemain Chelsea tersebut.

Atas kekalahan dengan Liverpool, David Luiz menilai dirinya tidak sepakat dengan keputusan wasit dan VAR. Namun, ia tak bisa mengelak hal tersebut. Hasil dari VAR tidak bisa membuktikan kondisi pemain saat itu. David Luiz mengatakan dirinya tidak menarik seragam lawan dengan kekuatan.

“Melalui VAR, pergerakan pemain saat menarik seragam lawan tidak akan terlihat jelas. VAR tidak bisa melihat kekuatan pemain [menarik seragam], hal itu memberikan kesulitan bagi wasit, namun saya tetap tidak bisa complain akan hal itu.” ungkapnya kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Jika dilihat dari VAR akan memberikan penilaian yang berbeda. Jikalau emang mereka bermain dengan baju yang sangat besar, bisa dilihat bahwa ia menarik seseorang dengan tenaga/sengaja atau hanya untuk menghentikn dia untuk mendapatkan bola. Itu hanya refleks biasa.” tandas David Luiz.

Leave a Reply