Pernah Jadi Kapten Juventus, Begini Cerita Buffon
Berita Bola Liga Italia

Pernah Jadi Kapten Juventus, Begini Cerita Buffon

Perjalanan karir Gianluigi Buffon selama berseragam Juventus rupanya tidak selamanya mulus. Kiper andalan Juventus itu mengaku bahwa dirinya sempat merasakan tekanan besar ketika diberikan amanah sebagai kapten Juventus.

Harus diakui bahwa memang nama Buffon begitu besar di dunia sepakbola tidaklah jauh dari karena kepiawaiannya dalam menjaga gawang Juventus. Peran Buffon sangat besar pastinya dalam mengantarkan Juve meraih sederet gelar bergengsi mulai dari Serie A hingga Coppa Italia maupun jadi salah satu tim yang menakutkan di Liga Champions.

Setelah 17 tahun membela Juventus, akhir musim kemarin Buffon secara resmi angkat kaki dari Allianz Stadium. Buffon kemudian memilih raksasa klub asal Prancis, Paris Saint Germain untuk melanjutkan karir berikutnya. Membela Juventus hingga 17 tahun pastinya banyak cerita yang tak bisa Buffon lupakan begitu saja. Salah satunya adalah beban berat yang ia pikul ketika dipercaya sebagai kapten tim.

Bagi Buffon, jabatan itu begitu berat untuknya, terlebih ketika Buffon menjumpai masalah dengan Michel Oliver dulu. Perlu diketahui bahwa Buffon pernah memberikan komentar yang cukup pedas ketika masa kepemimpinan Oliver disaat Juve kontra Real Madrid di Liga Champions musim lalu. Dalam pertandingan tersebut Buffon diberi kartu merah lantaran melakukan protes keras padanya.

“Saya pikir, ngobrol dengan cara yang bersahabat dengan presiden pasca masa-masa panjang serta melelahkan lantaran jadi pemain Juventus dan juga kapten terasa sedikit berat. Meskipun itu adalah sebuah kehormatan, waktu bagi kita untuk berjalan pada jalur yang berbeda sudah datang” papar Buffon, seperti yang Tiki Taka kabarkan.

Pasca memutuskan untuk hengkang dari Juventus, sejatinya Buffon sempat memiliki rencana untuk berhenti berkarir sebagai kiper profesional. Usia yang sudah menginjak 40 tahun pastinya sudah tak muda lagi. Akan tetapi niatan Buffon untuk gantung sepatu urung karena tawaran PSG yang menarik untuk Buffon melanjutkan karirnya.

“Saya mempertimbangkan untuk pension atau terus bermain jika terdapat tawaran luar biasa yang datang dari klub papan atas. Jika itu datang dari liga asing, maka saya tidak akan mempertimbangkannya (akan pension). Tawaran dari PSG datang di bulan Mei dan itu menjadikan saya berpikir untuk tetap bermain satu atau dua tahun kedepan. Itu merupakan pilihan yang tak alami, namun satu hal yang terus saya pikirkan” ungkapnya.

Leave a Reply