Berita Bola Liga Italia

Perseteruan Bakayoko dan Gattuso di Milan

Bisa dibilang, Tiemoue Bakayoko mendapatkan kembali performanya seperti sedia kala saat membela AC Milan musim ini. Namun ternyata perjalanan karirnya tidak berjalan begitu mulus karena hubungan yang rumit antara dirinya dengan sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Pada awal kedatangannya ke Milan, Bakayoko sempat mendapatkan kritikan yang cukup keras dari berbagai media Italia. Disebutkan bahwa pemain berumur 24 tahun itu tidak memberikan kontribusi besar seperti yang diharapkan, dan tampil buruk seperti halnya waktu masih bermain di Chelsea.

Pada waktu itu, Gattuso berulang kali menyampaikan keyakinannya terhadap kualitas sang gelandang. Ia bahkan terus memainkannya sebagai starter di sejumlah pertandingan. Dan keyakinannya itu perlahan membuahkan hasil.

Dari beberapa pemain pinjaman AC Milan musim ini, ia disebut sebagai salah satu yang akan dipertahankan. Sayangnya, jelang musim 2018-2019 berakhir, ia mulai menunjukkan ulah. Salah satunya bertengkar dengan Gattuso dalam laga kontra Bologna bulan Mei lalu.

Sekarang, Bakayoko tinggal menghitung hari kepulangannya ke Chelsea. Sepertinya Rossoneri tidak berniat untuk mengaktifkan klausul pembeliannya senilai 35 juta euro. Sebelum angkat kaki, ia berkesempatan untuk bercerita soal kehidupannya di Milan.

“Sulit untuk mendengar cerita soal saya di media, terutama jika itu tidak benar. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai dengan apa yang mereka katakan, tapi kami paham soal dunia tempat kami hidup ini. Itu hanyalah sebuah berita,” Ungkap Bakayoko pada media

Jika dibandingkan dengan kehidupannya di Milan, cerita Bakayoko bersama Chelsea sebenarnya jauh lebih buruk lagi. Ia dianggap gagal membayar tuntas apa yang Chelsea keluarkan untuk memboyongnya dari AS Monaco pada tahun 2017 lalu.

Padahal, ia sudah diberi banyak kesempatan tampil oleh sang pelatih pada saat itu, Antonio Conte. Ia bermain sebanyak 43 kali di berbagai kompetisi dengan serangkaian catatan mengecewakan. Banyak yang menuding dirinya sebagai biang keterpurukan Chelsea.

Tetapi, Bakayoko masih membuka peluang untuk kembali berkiprah di Stamford Bridge musim depan. Opsi membela Chelsea menurutnya masih yang terbaik saat ini. Tapi jika ada tawaran yang datang, ia siap mempertimbangkannya.

Leave a Reply