Berita Bola Liga Indonesia

Persiapan Arema Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC

Arthur Cunha da Rocha angkat bicara soal persiapan timnya jelang pertandingan menghadapi salah satu tim kuat, Bhayangkara FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pemain belakang Arema FC ini mengaku kalau timnya sudah berbenah agar bisa meraih hasil yang positif pada laga yang diyakini akan berjalan alot ini.

“Kami sudah mengoreksi kesalahan-kesalahan yang ada pada pertandingan sebelumnya. Karena kesalahan kecil inilah kami harus menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya,” kata Arthur.

“Saat ini, kami fokus pada pertandingan lawan Bhayangkara. Kami respek pada mereka. Kami tak mau lengah demi meraih poin pada pertandingan ini yang sangat penting bagi perjalanan di Liga 1,” sambungnya.

Arema akan menghadapi Bhayangkara pada laga pekan kesebelas mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (26/7).

Saat ini, Arema sendiri tengah berada di peringkat sebelas klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019 dengan raihan total sementara 12 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilewatinya. Sementara itu, Bhayangkara berada di peringkat yang jauh lebih baik, yakni di posisi empat klasemen dengan koleksi 15 poin dari 10 pertandingan.

Dari sejarah pertemuan kedua tim ini, sejatinya memang Arema masih lebih unggul. Bahkan, dalam pertemuan terakhir kedua tim, pada Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019 lalu, Arema menang empat gol tanpa balas.

Arthur tak menampik lini pertahanan timnya kerap bocor oleh serangan lawan. Hal ini, selain karena kualitas lawan yang apik, juga tak lepas dari kesalahan para penggawa Arema sendiri.

“Kami hilang konsentrasi,” tutur Arthur.

“Kami harus berlatih dan bekerha keras agar tak terus kebobolan,” sambungnya.

Menurut Arthur, kelemahan ini sudah mulai dibenahi oleh tim pelatih. Mereka sudah berbenah agar bisa menjaga fokus selama 90 menit.

“Selain itu, secara teknis, Coach Milo (Milomir Seslija, red) sudah juga membenahi mengoreksi positioning kami dan meminta agar kami bisa bermain lebih rapat,” papar pemain asal Brasil tersebut.

“Untuk pertandingan lawan Bhayangkara, ini yang akan kami terapkan, terutama menghadapi penyerang mereka, Herman Dzumafo,” ia menandaskan demikian.

Leave a Reply