Pertandingan Beruntun, Gattuso Keluhkan Jadwal AC Milan di Serie A
Berita Bola Liga Italia

Pertandingan Beruntun, Gattuso Keluhkan Jadwal AC Milan di Serie A

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memulai persiapan timnya untuk melakoni pertandingan lanjutan di Serie A Italia pada Minggu, 2 Desember 2018 mendatang dengan keluhan. Gattuso mengeluhkan penjadwalan pertandingan di Serie A yang menurutnya terlalu absurd bagi AC Milan yang baru berlaga dalam gelaran Liga Eropa 2018 yang berlangsung beberapa hari sebelumnya,

AC Milan baru saja menjalani laga kontra Dudelange di Liga Eropa pada Jumat, 30 November 2018 kemarin dan berhasil memenangkan laga dengan skor telak 5-2. Kemudian setelah ini AC Milan harus kembali ke lapangan hijau untuk berlaga di Serie A Italia kontra dengan Parma. Hanya berjarak dua hari saja, tentunya waktu istirahat para pemain pun tidaklah banyak. Wajar kalau Gattuso mengkhawatirkan kondisi fisik anak didiknya dan harus lebih cermat lagi dalam menentukan para pemain yang akan turun.

Gattuso juga tidak mau memancing terjadinya kontroversi dengan membawa masalah ini terlalu jauh. Hanya saja ia bingung pada penjadwalan yang ada dan membuat AC Milan mau tidak mau harus menyiapkan fisik lebih prima. “Rasanya abdurd harus bermain di jam 18.55 (waktu setempat) di hari Kamis, kemudian memainkan laga lebih dini pada hari Minggu. Saya tidak ingin membuat kontroversi, hanya saja saya tidak paham. Kita akan kesana dengan tujuan untuk bertanding, saya tidak ingin membuat alasan serta kita lebih kuat dari ini” tegas Gattuso pada Milan TV.

Kendati pada akhir pekan ini yang dihadapi oleh AC Milan bukanlah tim elite papan atas di Serie A, namun Gattuso tidak mau meremehkannya. Parma memang datang sebagai tim promosi di Serie A Italia. Namun ternyata performanya begitu bagus hingga berhasil sementara ini duduk di posisi 6 papan klasemen Serie A. Oleh sebab itulah Gattuso pun cukup mewaspadai Parma sebagai salah satu tim kuat yang bisa jadi akan menyulitkan AC Milan untuk meraih 3 poin penuh.

“Parma adalah tim kuat, dan saat ini ada kesempatan untuk berbalik, mereka punya peluru pada lini serangnya. Kita harus tampil bagus, jika kita bermain seperti waktu menghadapi Dudelange itu rasanya tidak cukup. Bukan sebuah kebetulan pastinya mereka bisa ada di posisi enam (klasemen) saat ini” kata Gattuso.

Leave a Reply