Petr Cech Putuskan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini
Berita Bola Liga Inggris

Petr Cech Putuskan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

Kiper senior Arsenal, Petr Cech baru saja membuat sebuah pengumuman yang cukup mengejutjan terkait karirnya. Sang kiper memutuskan untuk gantung sepatu begitu musim 2018/2019 ini berakhir. Cech memang sudah tak lagi muda. Kiper berusia 36 tahun tersebut kontraknya dengan Arsenal bakal selesai di bulan Juni tahun ini.

Petr Cech musim ini sendiri hanya menjadi pilihan kedua bagi Unai Emery. Jatah bermain yang diberikan pada sang kiper semakin minim saja. Padahal sebelumnya Cech masih cukup sering dipercaya untuk menjaga gawang Arsenal sejak menit awal. Akan tetapi cedera hamstring yang dideritanya pada bulan Oktober yang lalu membuat Cech kemudian pasca pulih harus mendapati kondisi dimana dirinya mulai dinomorduakan di Arsenal dan Bernd Leno yang lebih diutamakan.

Keputusan Cech untuk gantung sepatu di akhir musim ini diumumkannya melalui cuitan di akun Twitter resminya hari Selasa, 15 Januari 2019 kemarin. Dalam cuitan Twitternya tersebut Cech menyebutkan kalau dirinya memutuskan pensiun di akhir musim 2018/2019 karena ia sudah meraih semuanya sepanjang berkarir selama 20 tahun.

Meskipun telah mengumumkan bahwa akan segera menyudahi karir profesionalnya di tahun ini, namun Cech memastikan kalau dirinya bakal tetap berupaya memberikan performa terbaik untuk Arsenal paling tidak menyelesaikan musim ini dengan raihan 1 trofi.

“Ini merupakan musim yang ke-20 saya sebagai pemain professional serta 20 tahun sejak saya teken kontrak professional. Jadi ini rasanya adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan kalau saya akan pensiun di akhir musim ini. Pasca bermain selama 15 tahun di Premier League serta telah memenangkan setiap gelar yang ada. Saya rasa saya sudah meraih semuanya yang ingin saya raih” begitu isi cuitan Cech.

Pasca pensiun nanti Petr Cesh mengaku belum tahu ingin melanjutkan dengan kesibukan apa. “Saya bakal terus bekerja keras untuk Arsenal supaya semoga saja dapat meraih satu trofi lagi pada musim ini. Lalu saya akan begitu menunggu untuk menyaksikan apa yang akan ditawarkan oleh hidup ini setelah di luar lapangan” lanjut keterangan Cesh.

Leave a Reply