Berita Bola Liga Spanyol

Philippe Coutinho Berencana Angkat Kaki dari Barcelona?

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona beberapa waktu belakangan ini sedang banyak jadi pembicaraan publik. Gelandang serang Barcelona tersebut kabarnya saat ini sedang mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Camp Nou di akhir musim nanti.

Sejatinya Coutinho bukanlah orang lama di Barcelona. Ia baru datang pada awal tahun 2018 yang lalu dan menjadi salah satu transfer besar yang Barca lakukan kala itu. Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool dengan harga transfer yang menyentuh angka 142 juta poundsterling. Kedatangannya diharapkan oleh Barca dapat jadi pembeda di lini tengah. Namun sayangnya kenyataan berkata lain. Coutinho sampai dengan saat ini masih jauh dari kata memuaskan. Hasilnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun lebih sering menempatkannya sebagai cadangan lantaran permasalahan inkonsistensi permainan.

Seperti yang dikabarkan oleh Sport, Coutinho disebut-sebut saat ini sedang mempertimbangkan karirnya di Barcelona. Pemain asal Brasil itu tidak menutup kemungkinan untuk angkat kaki dari Barcelona begitu musim ini selesai. Coutinho diklaim ingin bermain pada klub yang dapat membuatnya menjadi seorang pemimpin dalam skuad. Hal itu tidak akan mungkin untuk bisa didapatkan Coutinho lantaran di Barcelona sudah memiliki Lionel Messi yang merupakan seorang megabintang bertahan.

Diyakini bahwa keinginan Coutinho untuk hengkang ini juga lantran dirinya ingin mengulang masa-masa seperti saat dirinya masih berseragam Liverpool. Saat itu Coutinho jadi pemain utama dalam skuad The Reds serta kala itu Coutinho sempat disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang punya masa depan cerah.

Sebetulnya tidak ada permasalahan yang berarti terjadi antara Barcelona dengan pihak Coutinho. Bahkan kabarnya belum lama ini Barca sempat bertemu dengan pihak agensi dari sang pemain. Pada pertemuan itu Barcelona menyampaikan kalau pihaknya belum ingin untuk melepaskan Coutinho dan masih memberikannya kepercayaan untuk terus belajar demi menemukan performa terbaiknya.

Hingga saat ini Coutinho belum angkat bicara soal kabar dirinya yang berencana untuk angkat kaki dari Camp Nou ini. Pihak Barcelona pun belum mengetahui apa sejatinya alasan besar Coutinho jika betul ia punya rencana untuk pindah.

Leave a Reply