Berita Bola Info Idola Liga Champions

Piala FA Bukan Turnamen Ecek-ecek buat Arsenal

London – Arsenal memang sedang fokus mendongkrak performa di Liga Inggris. Meski begitu, bukan berarti Arsenal akan mengesampingkan Piala FA.

The Gunners baru saja membukukan hanya kemenangan keduanya dalam 13 pertandingan terakhir Premier League saat mengalahkan Manchester United 2-0. Tambahan tiga poin itu belum mengangkat posisi Arsenal di papan tengah klasemen Liga Inggris.
Arsenal masih bercokol di peringkat 10 dengan selisih sembilan poin dari Chelsea, yang menghuni posisi empat besar. Meriam London ditarget untuk kembali ke Liga Champions setelah absen selama tiga musim berturut-turut.

Arsenal telah mengoleksi 13 trofi Piala FA, yang menjadi rekor namun terakhir kali memenanginya pada 2017. Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan klubnya tidak punya alasan untuk tidak menganggap serius turnamen ini.

“Sepenuhnya. Saya akan ingin memiliki lebih banyak pemain yang bugar sehingga saya bisa lebih banyak melakukan rotasi, tapi kami lihat saja apa yang kami punya besok,” Arteta mengatakan dikutip dari Arsenal.com.
“Tapi sudah jelas ini adalah sebuah kompetisi yang sangat lekat dengan klub sepakbola ini dalam beberapa tahun terakhir dan kami harus menjalaninya dengan sangat serius dan kami harus mencoba untuk lolos ke babak berikutnya.”

Arsenal akan membuka Piala FA dengan melakoni laga babak ketiga menghadapi tim divisi satu Leeds United di Stadion Emirates, Selasa (7/1/2020) dinihari WIB.

Leave a Reply