Berita Bola Liga Italia

Piatek dan Paqueta Impresif, Gattuso Ingin Para Pemain Pelapis Tetap Siaga

Skuad AC Milan memang menunjukkan performa yang semakin baik sejak membeli Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta. Mereka berdua tampil begitu impresif dan membuat beberapa pemain yang sebelumnya selalu dipercaya untuk jadi inti, malah kini harus lebih banyak meramaikan bangku cadangan. Kendati demikian, sang pelatih, Gennaro Gattuso tidak ingin membiarkan para pemain di bangku cadangan bersantai-santai saja. Ia menuntut untuk semuanya dapat siaga kapanpun ketika ditunjuk untuk turun lapangan.

Sama-sama didatangkan pada bulan Januari kemarin, Piatek dan Paqueta sukses membawa peningkatan performa pada AC Milan secara drastis. Hal ini bisa dilihat dari penampilan Milan yang belum terkalahkan pada lima pertandingan terbaru di dua turnamen yang berbeda. Mereka berdua bisa disebut sebagai pembelian yang tepat untuk Milan. Menggelontorkan dana total senilai 72 juta euro, Milan kini sudah mulai merasakan peran besar keduanya. Terlebih adalah Piatek yang sejak debut menunjukkan penampilan begitu impresif. Tercatat Piatek sudah menyumban total 7 gol dalam 5 laga Milan.

Hadirnya Piatek dan Paqueta pada kenyataannya membuat Gattuso pun harus mencadangkan dua pemain intinya yang sebelumnya untuk menentukan 11 pemain sebagai starter. Salah satu yang kena imbasnya harus dicadangkan adalah pencetak gol terbanyak untuk AC Milan di musim kemain, Patrick Cutrone.

Kendati demikian, Gennaro Gattuso tak ingin disebut jika pemain seperti Patrick Cutrone tergeserdari skuad utama Milan dan bakal terus berada di bangku cadangan. Gattuso menegaskan kalau para pemain pelapis di bangku cadangan, semuanya harus tetap siaga karena Gattuso bisa saja menurunkan mereka kapanpun.

“Marah-mara lantaran tidak dimainkan merupakan bagian dari pekerjaan. Jika saya melihat seseorang yang secara terus menerus tersenyum serta tertawa di bangku cadangan, justru itu tidak bagus. Hal yang saya inginkan adalah rasa hormat serta konsistensi lantaran kerja keras selama pekan berlangsung merupakan satu-satunya cara untuk memperoleh tempat. Anda harus memastikan diri sudah siap serta tampil mengesankan ketika dipanggil” ungkap Gattuso kepada Sky Sport Italia.

Pada laga terbaru yang berlangsung hari ini, Milan kembali menang dan lagi-lagi Piatek menyumbangkan gol. Menghadapi Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Milan memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Leave a Reply