Pickford Akan Gantikan Courtois
Berita Bola Liga Inggris

Pickford Akan Gantikan Courtois?

Thibaut Courtois yang saat ini masih berstatus sebagai kiper utama Chelsea semakin santer dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Karena hal itulah kini Chelsea mulai bergerak untuk mengantisipasi jika kepindahan Courtois ke Real Madrid menjadi kenyataan. Courtois sendiri merupakan tumpuan utama Chelsea dibagian Kiper karena kiper pelapis Chelsea dianggap belum memiliki skill yang setara dengan Courtois.

Sebelumnya Chelsea sempat mengincar kiper AS Roma, Alisson namun kalah bersaing dengan Liverpool yang telah berhasil mendapatkan tanda tangannya. Chelsea sendiri sebenarnya memiliki cukup banyak opsi untuk membeli seorang kiper. Nama nama top kiper dunia seperti Kasper Schmeichel dan Jack Butland sempat masuk radar Chelsea. Namun Chelsea diklaim lebih memilih kiper Everton yakini Jordan Pickford.

Jordan Pickford sebenarnya merupakan kiper yang sebelumnya namanya tidak pernah diperhitungkan. Namun karena penampilan impresifnya bersama Everton musim lalu dan penampilannya di Piala Dunia 2018 lalu sangat gemilang dan mencuri perhatian setelah pertama kali diundang ke timna Inggris. Usia Pickford juga dinilai masih cukup muda untuk seorang kiper yakni masih berumur 24 tahun.

Namun untuk dapat mendatangkan Pickford tentu saja bukan urusan yang mudah. Pasalnya Everton sebagai klub pemilik Pickford tidak akan membiarkan kiper andalannya itu pergi dengan muda. Chelsea dipastikan harus merogoh kocek cukup dalam untuk kiper muda ini. Pickford sendiri didatangkan Everton dari Sunderland dengan harga £30 juta pada 2017 silam.

Chelsea sebenarnya tidak punya pilihan lain selain harus mendatangkan kiper baru. Hal ini karena saat ini Courtois diketahui telah mendapatkan izin dari manajemen Chelsea untuk meninggalkan Chelsea. Selain itu kabar ini diperkuat dengan kabar Courtois yang menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Chelsea.

Saat ini Chelsea memang berada diposisi yang kurang menguntungkan, selain tidak mendapatkan tiket Liga Champion, beberapa pilar pentingnya juga diincar klub lain. Sebut saja seperti Eden Hazard yang saat ini diincar Real Madrid dan Wilian yang diinginkan Barcelona. Selain itu Chelsea juga masih beradaptasi dengan strategi pelatih barunya Murizio Sarri.

Leave a Reply