Berita Bola Liga Inggris

Pindah ke Tiongkok, Marouane Fellaini Resmi Angkat Kaki dari MU

Teka teki masa depan Marouane Fellaini akhirnya terjawab sudah. Gelandang asal Belgia tersebut resmi angkat kaki dari Manchester United dan memilih pergi ke Tiongkok. MU menyatakan secara resmi bahwa rangkaian proses transfer Fellaini telah rampung dan sang pemain akan bertolak ke China untuk bergabung dengan klub bernama Shandong Luneng.

Belakangan ini memang Fellaini tengah diterpa rumor hengkang dari MU. Rumor tersebut sudah berhembus sejak beberapa pekan yang lalu. Hal ini adalah buntut dari karena minimnya jatah bermain yang Fellaini dapatkan. Pelatih interim MU, Ole Gunnar Solskjaer belum menjadikan sang pemain sebagai pilihan utama untuk bekerja di lini tengah The Red Devils.

Tercatat sejak masa kepemimpinan Solskjaer, Fellaini hanya bermain dua kali dari sebanyak 9 laga yang sudah dilewati. Dari kedua laga yang diikuti oleh Fellaini tersebut, ia pun berangkat dari bangku cadangan. Sejak didatangkan dari Everton pada tahun 2013, sejatinya memang Fellaini belum terlalu diutamakan di MU. Ia masih jadi pilihan kedua dan minimnya jatah bermain Fellaini semakin menjadi belakangan ini.

Bahkan jatah bermain Fellaini yang sedikit tersebut sempat mengundang reaksi dari salah satu legenda dari Everton, Leon Osman. Ia menilai kalau memang hengkang dari MU adalah jalan terbaik baik Fellaini demi bisa berkembang dengan mendapatkan jatah bermain yang banyak di klub lain.

Kabar rencana hengkangnya Fellaini ternyata bukan sekedar rumor belaka. Per hari Jumat kemarin, Fellaini telah resmi angkat kaki dari Old Trafford. Rangkaian proses transfer telah selesai serta ia dipastikan untuk bergabung dengan klub barunya, yakni Shandong Luneng di China.

MU telah menyampaikan pernyataan resmimya terkait masa depan Fellaini. Pernyataan tersebut disampaikan lewat situs resmi MU. Akan tetapi MU belum membeberkan terkait dana yang didapat dari melepaskan Fellaini ke Shandong Luneng. Tidak diketahui juga durasi kontrak yang ditandatangani Fellaini bersama klub barunya tersebut.

Masa kerja Fellaini selama 6 tahun di MU kini terlah berakhir. Fellaini berseragam MU sejak tahun 2013. Ia didatangkan MU dari Everton. Tercatat, Fellaini telah tampil pada 177 pertandingan MU pada semua kompetisi. Prestasi terbaik yang ia raih bersama The Red Devils terjadi pada musim 2016/2017 silam. Pada tahun tersebut Fellaini ikut mengantarkan MU sukses menjuarai dua turnamen berbeda, yakni Liga Europa serta Carabao Cup.

Leave a Reply