Platini Heran Ronaldo Pindah Dari Real Madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Platini Heran Ronaldo Pindah Dari Real Madrid

Michel Platini yang merupakan salah satu legenda hidup tim nasional Prancis mengaku keheranan dengan keputusan Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan memilih Juventus sebagai tempat pelabuhan pemain asal Portugal tersebut. Ronaldo memang baru saja memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim bersama. Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus berhasil mendatangkan pemain berusia 33 tahun ini dengan mahar mencapai 100 juta euro. Keputusan ini memang cukup mengejutkan, terlebih bagi para fans Real Madrid. Pasalnya Ronaldo bersama Real Madrid sudah mendapatkan semua titel yang ia inginkan, baik secara individu maupun bersama tim. Namun setelah berhasil mendapatkan empat gelar Liga Champions, Ronaldo memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan pindah ke Italia. Ronaldo memang disebut ingin mencari tantangan baru bersama Juventus di Italia, namun sejumlah pihak mengatakan bahwa hubugan Ronaldo dengan presiden Real Madrid yang memburuk membuat Ronaldo ingin hengkang dari kota Madrid. Keputusan Ronaldo tersebut ternyata juga dirasa cukup janggal bagi seorang Platini.

“Saya rasa aneh bahwa di usia 33 tahun dia meninggalkan Real Madrid-nya, yang mana bersama mereka dia telah memenangi tiga Liga Champions beruntun, demi mencoba tantangan baru. Ketika saya 32 tahun banyak tim menginginkan saya, tapi saya pensiun karena saya lelah. Saya tak paham dengan kepindahan ini,” ujar Platini.

Ronaldo bersama Real Madrid sudah menjalani sembilan musim bersama dan sudah mendapatkan dua trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, dua trofi Piala Super Spanyol, serta dia Piala Super Eropa. Selain itu Ronaldo juga mendapatkan empat titel Liga Champions serta tiga gelar Piala Dunia Antar klub. Kini Ronaldo sudah melakoni laga debutnya bersama Juventus. Meski bermain cukup baik pada dua laga awal Serie A Italia bersama Juventus, namun gol yang ditunggu publik Juve dari kaki Ronaldo belum juga hadir. Hal tersebut tentunya wajar mengingat Ronaldo masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Leave a Reply