Pochettino Akui Tak Tahu Soal Masa Depan Eriksen di Tottenham
Berita Bola Liga Inggris

Pochettino Akui Tak Tahu Soal Masa Depan Eriksen di Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui kalau dirinya tidak tahu mengenai masa depan salah satu pemain pentingnya, Christian Eriksen. Pochettino tidak tahu banyak soal perkembangan negosiasi kontrak anyar antara sang pemain dengan klub. Belakangan ini memang masa depan Eriksen tengah menjadi perbincangan hangat pubik. Pasalnya, pihak Tottenham Hotspur sendiri ingin sang pemain dapat tandatangan kontrak baru yang disiapkan untuknya. Kontrak Eriksen yang sebelumnya akan selesai di musim 2019/2020 mendatang.

Keinginan Tottenham agar Eriksen cepat-cepat teken kontrak baru pastinya bukan tanpa alasan. Spurs berlasan agar upaya ini dapat membuat Eriksen tidak mudah tergoda untuk pindah ke klub lain. Baru-baru ini klub yang dikaitkan erat dengan Eriksen adalah raksasa klub Spanyol, Real Madrid. Bahkan Madrid disebut-sebut sudah melakukan pendekatan dengan pihak Eriksen.

Eriksen sendiri sejatinya bukan lirikan baru Madrid. Sejak musim kemarin pun nama Eriksen sudah sering dikaitkan dengan Madrid. Namun memang Madrid belum kunjung juga berhasil untuk mendapatkan jasa Eriksen.

Pochettino sendiri selaku manajer Tottenham mengaku tidak tahu dengan apa yang terjadi soal masa depan Eriksen. Bahkan perkembangan negosiasi kontrak baru pun ia tidak mengetahuinya. Justru disebutkan oleh Pochettino bahwa belum ada kabar baik. Dengan kata lain ini dapat menjadi indikasi kalau negosiasi kontrak baru berjalan alot dan bisa saja membuka peluang untuk sang pemain hengkang.

“Saya tidak memiliki berita (untuk kontrak baru Eriksen). Ungkapan yang tepat adalah tidak ada kabar baik. Dalam hal ini saya tidak tahu. Tidak ada kabar bagus soal itu” tegas Pochettino, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Pada kesempatan yang sama, Pochettino juga angkat bicara mengomentari big match antara dua raksasa klub Liga Inggris, Manchester City kontra Liverpool yang akan berlangsung pada Jumat, 4 Januari 2018 dini hari WIB. Pertandingan itu bakal jadi penting dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Pochettino pun merasa akalau penting untuknya menyaksikan big match ini meskipun ia akan dalam kondisi netral, tidak mendukung salah satu tim pun.

“Saya pikir kita akan melihat laga tersebut. Di Inggris, semua orang akan menyaksikannya. Namun saya akan berada di posisi yang netral serta menikmati permainannya. Saya tidak peduli dengan hasilnya, saya cuman ingin menikmatinya” terang Pochettino.

Leave a Reply