Berita Bola Liga Spanyol

Pochettino Puji Penampilan Cemerlang Keylor Navas

Penjaga gawang senior Real Madrid, Keylor Navas menunjukkan penampilan yang cukup cemerlang dalam pertandingan kontra Tottenham Hotspur hari Rabu, 31 Juli 2019 dini hari WIB tadi pada gelaran Audi Cup. Penampilannya pun menuai pujian dari pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Zinedine Zidane mempercayai Navas untuk turun sebagai starter. Penunjukkannya untuk bermain sejak menit pertama rupanya memang juga tidak lepas dari cedera yang sedang menimpa kiper andalan baru Madrid, Thibaut Courtois.

Sayangnya pada pertandingan tersebut Madrid kalah 0-1 dari Tottenham, yang mana satu-satunya gol didapat dari Harry Kane. Kendati gawang Madrid yang dijaga oleh Navas kebobolan satu gol, namun ternyata penampilan sang kiper justru mendapat pujian dari pihak lawan. Pochettino melayangkan pujian pada Navas dan bahkan menyebut bahwa sang kiper pantas untuk menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Setidaknya Navas telah membuat tiga penyelamatan yang fantastis pada laga tersebut. Soal jam terbang tentunya Navas tak lagi diragukan. Sehingga, beberapa penyelamatan fantastis pun bisa ia lakukan. Hal itulah yang membuat Pochettino kagum atas penampilan Keylor Navas.

“Ia pantas untuk jadi Man of the Match. Ia menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Ia bermain dengan impresif, ia memiliki mental yang sangat tangguh. Apabila bukan karena dia, mungkin skornya (gol dibuat Tottenham) akan lebih besar lagi” puji Pochettino, seperti yang Marca kabarkan.

Namun sayangnya penampilan cemerlang Navas dalam laga kontra Tottenham yang sampai menuai pujian dari Pochettino tersebut belum dapat menjamin ia akan diberi tempat yang besar dalam skuad Zidane. Zidane mengaku bahwa belum bisa memastikan Navas akan dijadikannya sebagai kiper utama Madrid layaknya saat Zidane melatih Madrid dulu ketika Courtois belum datang.

Secara penampilan pada laga kontra Tottenham hari ini, Zidane memang tidak menampik bahwa Navas telah tampil luar biasa. “Hari ini dia telah bermain dengan luar biasa. Itu saja. Saya rasa tidak ada satu pemain pun yang punya kepastian tempat (pada skuad). Semua harus siap, itu jelas (berlaku) untuk semuanya” jelas Zidane.

Leave a Reply