Pochettino Tak Ingat Bagaimana Messi Melakukan Debut
Berita Bola Liga Spanyol

Pochettino Tak Ingat Bagaimana Messi Melakukan Debut

Maurucio Pochettino menceritakan pengalamannya saat menyaksikan bagaimana mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, pertama kali melakukan dibutnya bersama Barselona di La liga Spanyol. Yang mengejutkan, pada saat itu Pochettino tidak merasa bahwa penampilan Messi luar biasa pada saat itu. Bahkan Pochettino mengaku tidak terkesan dengan penampilan Messi. Memang pada saat itu Pochettino tengah memperkuat Espanyol pada musim 2004/2005.

Espanyol merupakan rival utama Barcelona di Catalan. Maka tak heran jika Pochettino tidak menaruh perhatian lebih kepada Messi. Pochettino bahkan juga mengaku tidak ingat bagaimana Messi melakukan debutnya. Meski demikian, Pochettino tetap mengakui jika Messi adalah seorang pemain hebat.

“Messi nantinya menjadi pemain hebat tapi ketika itu dia baru melakukan debut, itu sama saja seperti pemain muda lain yang datang ke Barcelona dari akademi mereka. Seperti Xavi atau Iniesta atau (Ivan) De la Pena. Ada kesan wow, antusiasme, saat Ivan de la Pena mulai bermain. Dia saat itu (dijuluki) The Little Buda’. Dia datang saat berumur 13 tahun, dari Argentina ke Barcelona. Lalu saya dengar dia sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Espanyol, sangat dekat. Saat itu Barcelona menghadapi juventus-nya (Fabio) Capello di Joan Gamper Cup. Karena dia sangat fantastis di turnamen itu , Capello memujinya. Setelah itu mereka (Barcelona) mengubah keputusan dan mempertahankan Messi di Barcelona,”¬†ujar Pochettino.

Pochettino sendiri saat ini dinilai telah cukup sukses ketika menangani klub asal London Tottenham Hostpur. Bahkan Pochettino mampu membuat Tottenham menjadi langganan tim empat besar mengalahkan sejumlah tim papan atas lainnya seperti Arsenal dan juga Chelsea musim lalu.

Meski demikian, kesuksesan Pochettino dirasa masih kurang sempurna karena Pochettino bersama Tottenham belum pernah mengangkat trofi bersama. Sementara itudi sisi lain Lionel Messi telah menjelma menjadi sosok yang dianggap dewa bagi sebagian kalangan di dunia sepak bola. Performa Messi memang tak ada yang meragukan. Hanya saja nampaknya faktor usia mau tidak mau akan meredam skil Messi.

Leave a Reply