Pochettino Tak Yakin Spurs Lolos Fase Grup
Berita Bola Liga Champions

Pochettino Tak Yakin Spurs Lolos Fase Grup

Tottenham Hotspur belum juga mendapatkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions. Merespon hal ini maka pelatih Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan jika dirinya pesimistis timnya akan melangkah lebih jauh lagi di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini.

Sebenarnya Spurs diunggulkan mampu lolos ke fase 16 besar setidaknya dengan menjadi runner up grup dibawh Barcelona. Spurs tergabung dalam grup yang bisa dikatakan memiliki kemampuan yang hampir merata seperti Inter Milan dan PSV Eindhoven selain Barcelona tentunya. Namun dari tiga laga yang telah dihelat, Tottenham mengalami dua kekalahan dan satu kali seri.

Tottenham pertama kali mengalami kekalahan saat melawan Inter Milan dengan skor 1-2, kemudian Tottenham kembali dibenamkan oleh Barcelona dengan skor 2-4, dan terakhir Tottenham akhirnya mampu mendapatkan satu poin saat berhasil menahan imbang PSV dengan skor 2-2.

“Jika Anda gagal menang di laga seperti ini, maka Anda tak cukup layak lolos ke fase berikutnya. Kami sangat mendominasi dan punya peluang untuk membunuh pertandingan. Kami harusnya bisa lebih agresif dan mencetak lebih dari dua gol lagi, karena ketika skornya ketat Anda akan selalu bisa kebobolan lagi. Tidak sulit untuk menganalisis laga. Itu faktanya. Kami tak pantas (melaju ke babak berikutnya). Kami tak memaksakan (meraih kemenangan) dan itu yang membuat kami merasa buruk. Semuanya sempat berada dalam kontrol dan kami bermain baik. Bahkan fans PSV sangat kecewa. Tapi, kami hanya menjaga penguasaan bola menjelang akhir pertandingan, bukannya agresif di sepertiga pertahanan lawan. Di sepakbola Anda tak bisa memberikan waktu musuh hidup kembali. Jika melakukannya, Anda harus membayar itu,”¬†ujar Pochettino.

Tentu jika melihat performa Tottenham di Liga Champions, para pendukung The Lilywhite harus realistis dengan keadaan. Lebih baik saat ini Tottenham fokus untuk memperbaiki peringkat di Liga Primer Inggris sambil terus berjalan di kompetisi Eropa sebisanya. Atau target yang lebih realistis adalah menjuarai Liga Europa jika nantinya sudah tersingkir dari Liga Champions.

Leave a Reply