Pochettino Takut Kane Dibajak Barcelona
Berita Bola Liga Inggris

Pochettino Takut Kane Dibajak Barcelona

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui bahwa striker andalannya, Harry Kane bisa saja diboyong oleh raksasa La Liga, Barcelona di bursa transfer selanjutnya.

Dalam bursa transfer sebelumnya, Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Kane setelah melihat penampilan sang pemain dalam Premier League. Seperti yang diketahui, sejauh ini Kane selalu tampil tajam dalam beberapa musim terakhir.

Sementara itu jelang laga kedua tim di tengah pekan ini, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa dirinya terkesan dengan kehebatan yang dimiliki oleh Hanry Kane di depan gawang lawan.

Melihat contoh transfer Cristiano Ronaldo hingga Philippe Countinho, membuat Pochettino merasa khawatir kepergian Kane dari Spurs.

“Kita sudah melihat banyak tim, baik di La Liga dan di Premier League yang memiliki kapasitas ekonomi untuk membeli pemain bintang dari tim besar lainnya,” ujar Pochettino seperti dikutip Goal International.

“Hal itu pernah terjadi di masa lalu. Real Madrid menggaet Cristiano dari Manchester United, Coutinho digaet dari Liverpool. Hal tersebut terjadi dengan cara berbeda-beda dan akan terjadi di masa depan, saya yakin,” tambahnya.

Selain itu Pochettino juga mengatakan bahwa motivasi pemain untuk hengkang ke klub besar lainnya bukan hanya karena uang semata. Namun bisa juga karena hal lainnya.

“Kepindahan para pemain ke klub besar lainnya tak hanya bergantung pada sisi ekonomi, tapi juga bergantung pada aspirasi yang didapat sang pemain,” tutur Pochettino.

“Terkadang mereka membuat keputusan berdasarkan fakta, beberapa keputusan tertentu memaksa pemain untuk membuat keputusan pada waktu tertentu,” tukasnya.

Tottenham Hotspur akan bertamu ke markas Barcelona di tengah pekan ini untuk menjalani laga terakhir mereka di grub B Liga Champions. Pada laga kali ini Tottenham harus mendapatkan hasil kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Leave a Reply