Pochettino Tolak Istirahatkan Harry Kane
Berita Bola Liga Inggris

Pochettino Tolak Istirahatkan Harry Kane

Manajer Tottenham Hotspur nampaknya akan mengabaikan saran yang mengatakan jika dirinya sebaiknya mengistirahatkan Harry Kane. Namun pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sudah memastikan jika sang pemain akan bermain sebagai starter pada saat Tottenham menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Nampaknya Pochettino tidak berani mengambil resiko dengan mencadangkan Harry Kane disaat Tottenham menghadapi tim sekelas Liverpool. Harry Kane masih menjadi andalan Tottenham dalam urusan mencetak gol.

Selama ini memang kesolidan tim menjadi kunci utama keberhasilan Tottenham Hotspur selalu berada di papan atas klasemen akhir Liga Primer Inggris. Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu, Tottenham tidak mendatangkan satu pun pemain. Itu berarti skuat Tottenham tidak perlau melakukan adaptasi dengan pemain baru ataupun strategi baru yang juga berarti akan menambah solid tim.

“Saya pikir dia dalam kondisi prima. Saya tidak membaca dan tidak mendengar apa yang terjadi belakangan. Yang paling penting adalah kami saling percaya. Bagi saya tidak diragukan lagi dia adalah striker terbaik di dunia. Selalu ada alasan di balik seorang striker yang gagal mencetak gol tapi saya rasa di dalam kondisi yang baik,” ujar Pochettino.

Sebelumnya, Harry Kane mendapatkan sorotan lantaran dinilai belum mampu mencetak gol sebanyak pemain lain di Liga Primer Inggris. “Dia butuh waktu sebelum kembali mencetak gol. Bagi kami Harry Kane sangat penting. Saya tidak meragukan dia adalah salah satu pemain terbaik di Inggirs dan Eropa,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Belakangan ini kritik justru diberikan kepada manajer Tottenham ini dan juga pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yang dinilai tidak memberikan waktu istirahat yang cukup untuk Harry Kane. Pasalnya selama ini Harry Kane selalu tampil penuh saat membela Inggris maupun Tottenham. Meski tak ada yang meragukan jika Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia, namun faktor kebugaran tubuh menjadi sebuah hal yang amat penting untuk dijaga agar konsistensi bisa tercapai.

Leave a Reply