Pogba Belum Mampu Pimpin Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Pogba Belum Mampu Pimpin Manchester United

Pada bursa tranfser musim panas lalu, Paul Pogba sempat diisukan akan segera meninggalkan Manchester United. Namun entah apa yang terjadi tetapi nama Paul Pogba justru dijadikan sebagai kapten tim Manchester United musim ini. Jabatan sebagai kapten tersebut diyakini sebagai pengikat bagi Pogba agar terus berada di Old Trafford.

Meski demikian seiring berjalannya waktu Pogba dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai kapten. Bahkan belakangan ini Pogba sudah dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim. Keputusan tersebut ternyata juga didukung oleh Lothar Mattaus. Mattaus menilai jika Pogba saat ini masih cukup egois sehingga belum layak menjadi kapten.

“Orang-orang menanyakan apakah Paul Pogba bisa menjadi pemimpin atau kapten di Manchester United. Dia memang pemain kunci, pemain bagus, dan bermain di posisi yang benar. Tapi bagi saya dia bukan pemimpin yang sebenarnya seperti Steven Gerrard. Anda harus bisa serius setiap saat. Anda tak bisa selalu muncul di media sosial. Bagi saya, Pogba terlalu memperlihatkan dirinya sendiri. Saya tak bisa mengatakan dia pemain yang mampu mendorong timnya, karena fokus pemain ini lebih banyak kepada dirinya sendiri. Jika Anda ingin menjadi kapten atau pemimpin, Anda harus selalu memberikan perasaan bahwa Anda selalu memikirkan tim, tidak hanya diri sendiri,” ujar Matthaus.

Penampilan Pogba di atas lapangan sendiri sebenarnya sudah cukup baik. di Liga Champions, Pogba sudah mencetak dua gol dari dua kali penampilannya. Sementara itu di Liga Primer Inggris, Pogba sudah menyumbang dua gol dan juga satu Assist dari tujuh kali tampil membela Manchester United.

Namun peran sebagai kapten tim bukan hanya memimpin para pemain saat berada di atas lapangan saja. Kapten juga harus menjadi pemimpin bagi rekan rekannya di dalam maupun di luar lapangan. Paul Pogba dinilai belum mampu mengemban tugas sebagai kapten karena kerap kali memicu kontroversi melalui pernyataanya kepada media. Bahkan Pogba juga saat ini tengah terlibat perseteruan dengan pelatihnya sendiri di Manchester United, Jose Mourinho.

Leave a Reply