Pogba Harus Ganti Gaya Penalti
Berita Bola

Pogba Harus Ganti Gaya Penalti

Paul Pogba memang tampil cukup baik pada laga melawan Everton, bahkan pada pertandingan tersebut, Pogba berhasil meyumbangkan satu gol dan membantu Manchester United untuk menang. Namun gol yang diciptakan oleh Pogba sempat membuat para fans Manchester United tegang setengah mati karena sebelumnya Pogba gagal mengeksekusi bola penalti sebelum akhirnya disempurnakan sendiri olehnya.

Meski mampu membuat gol, tetapi aksekusi penalti Pogba menjadi sorotan. Gaya menendang penalti Pogba banyak menuai kritikan karena dianggap terlalu lama sehingga dapat dibaca oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Tercatat Pogba membuat 26 langkah kecil sebelum akhirnya menendang bola penalti. Pogba sendiri mengaku cukup beruntung masih bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut.

“Saya beruntung. Yang penting adalah bolanya masuk dan saya mencetak gol, bagus untuk kami dan saya sendiri. Setelahnya kami terus melaju dan punya peluang lain, yang paling penting adalah menang. Saya selalu mencoba untuk membuat kiper goyah. Mungkin mereka tahu bagaimana saya mengeksekusi penalti. Mungkin saya harus berlatih untuk mengubahnya, kalau kiper tahu langkah saya,” ujar Pogba.

Pelatih manchester United yang sempat berkonflik dengan Pogba juga memberikan pendapatnya mengenai gaya menendang penalti anak asuhnya tersebut. Mourinho setuju apabila Pogba harus mengganti gaya penaltinya namun Mourinho juga memuji mentalitas dan keberanian dari Pogba menendang penalti seperti itu.

“Kiper tahu gaya ancang-ancangnya, mereka tidak bergerak dan menunggu sampai detik terakhir untuk keputusannya. Jadi dia harus belajar dari itu. Tapi bagi saya yang penting adalah dia ingin mencoba lagi. Mungkin dia harus mengubah pendekatannya, tapi saya tidak ingin dia mengubah pendekatan mentalnya. Kipernya juga bagus dalam menggagalkan penalti, jadi beri kredit kepadanya. Dia menunjukkannya di Piala Dunia,” ujar Mourinho.

Pada pertandingan ke sepuluh di kompetisi Liga Primer Inggris tersebut, Manchester United mampu menang lewat gol tambahan yang dicetak oleh Anthony Martial. Dengan kemenangan tersebut, posisi Manchester United masih berada di papan tengah yakni di posisi ke delapan.

Leave a Reply