Berita Bola Bola Internasional

Portugal Hanya Imbang Lawan Ukraina, Fernando Santos: Kami Layak Menang

Hasil yang sedikit kurang menggembirakan harus diterima oleh timnas Portugal dalam pertandingan perdana di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Melawan Ukraina, Portugal hanya boleh puas menyudahi laga dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0. Hasil ini pun membuat pelatih Portugal, Fernando Santos sedikit kecewa. Pasalnya, ia menilai kalau tim asuhannya sejatinya mampu untuk meraih kemenangan atas Ukraina. Namun ternyata hasil akhir berkata lain.

Portugal dalam pertandingan tersebut telah kembali diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo pasca absen sejanak dari turnamen internasional setelah Piala Dunia 2018 silam. Akan tetapi sayangnya kehadiran Ronaldo belum dapat menginspirasi banyak timnas Portugal dalam laga perdananya di kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Sabtu dini hari WIB tadi.

Jika melihat statistik pertandingan, sebetulnya Portugal sedikit lebih unggul dalam penguasaan jalannya laga. Akan tetapi ternyata Ukraina juga bermain efektif untuk mencegak Portugal mencetak gol. Hingga laga berakhir, tidak ada satupun gol yang tercipta dari kedua timnas.

Hasil ini pun membuat Portugal maupun Ukraina harus puas dengan satu poin saja. Santos sendiri menilai kalau ini bukanlah hasil yang bagus karena menurutnya Portugal telah tampil dengan bagus dan layak untuk meraih kemenangan. Hal lain yang sedikit membuat kecewa Santos adalah karena dengan hasil imbang ini, maka Portugal diwajibkan bermain jauh lebih baik lagi saat melawan Serbia di laga kedua demi bisa menjadi yang terbaik di grup B.

“Tim bagus, namun tidak menang. Kita layak untuk menang. Para pemain telah mencoba, telah menciptakan situasi, namun kita tidak dapat mencetak gol. Hasil ini tidak akan menghasilkan pukukan apapun, itu akan memberikan kita lebih banyak kekuatan untuk laga melawan Serbia. Para pemain bakal beristirahat serta memulihkan diri, jadi kita (berharap) dapat menang (melawan Serbia)” ungkap Santos, seperti yang dilansir oleh Goal.

Menyadari bahwa hasil imbang melawan Ukraina sejatinya bukanlah yang diharapkan oleh Portugal, namun Santos ingin menatap laga selanjutnya dengan positif. Ia meyakini kalau Portugal akan mudah untuk segera melupakan hasil imbang ini demi meraih kemenangan di laga berikutnya.

“Secara keseluruhan tim baik-baik saja. Kita tidak menang, jadi Anda tidak pernah dapat mengatakan kalau semuanya baik-baik saja. Namun kita mengalami periode yang baik” tuturnya.

Leave a Reply