Berita Bola Liga Champions

Posisi di Liga Champions Terancam, Inter Harus Menang dari Barcelona

Hasil yang diraih oleh Inter Milan dalam gelaran Liga Champions 2019/2020 tidak sebaik capaiannya di Serie A Italia. Baru saja Inter harus menelan pil pahit pada laga lanjutan pekan keempat babak penyisihan grup F di markas Borossia Dortmund. Pada laga yang berlangsung Rabu, 6 November 2019 dini hari WIB tadi, Inter kalah tipis dengan skor 2-3 atas tim tuan tumah.

Hasil buruk tersebut pun pastinya menjadi hal yang menakutkan untuk Inter Milan sekaligus membuat posisinya tidak aman dalam perebutan posisi di babak 16 besar. Sementara ini Inter harus tertahan di posisi ketiga papan klasemen Grup F dengan mengumpulkan 4 poin dari 4 laga yang sudah dimainkannya. Kesempatan Inter untuk lolos menuju fase gugur pun semakin kecil tentunya.

Klasemen Grup F sementara ini dipimpin oleh Barcelona yang mengantongi 8 poin. Kemudian di posisi kedua disusul oleh Borossia Dortmund dengan selisih 1 poin saja lebih kecil. Dengan catatan tersebut, artinya Inter Milan mau tidak mau harus bisa menyelesaikan dua laga selanjutnya dengan kemenangan untuk mengamankan satu tiket ke fase gugur.

Hal yang cukup memberatkan Inter Milan adalah dua laga tersisa yang harus dilalui oleh mereka bukanlah laga yang mudah. Dalam pekan kelima nantinya Inter akan melawan Slavia Praha yang dini hari tadi cukup menyulitkan Barcelona hingga menyudahi laga dengan hasil imbang tanpa gol. Kemudian selanjutnya matchday keenam nantinya Inter harus menghadapi sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Apabila meliht papan klasemen grup F saat ini, Barcelona dan Dortmund bisa disebut memiliki kekuatan yang sama. Inter bisa saja mengharapkan Barcelona memetik kemenangan atas Dortmund di kandang sendiri. Namun hal tersebut tidak ada artinya apabila mereka menderita kekalahan atas Barcelona di kandang sendiri. Ditambah lagi juga perlawanan Slavia tidak dapat dipandang sebelah mata.

Oleh sebab itu, laga kontra Barcelona bisa disebut sebagai laga kunci untuk Inter Milan. Laga tersebut akan menjadi begitu penting. Inter diharuskan untuk menang atas Barcelona dalam laga yang berlangsung di San Siro tersebut jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Leave a Reply