Potchettino Sebut Gol Coutinho Lebih Penting Daripada Gol Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Potchettino Sebut Gol Coutinho Lebih Penting Daripada Gol Messi

Tottenham Hotspur dipaksa mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2-4. Pada pertandingan tersebut, sosok Lionel Messi tampil amat gemilang. Bahkan Messi mendapat banyak pujian lantaran penampilannya yang amat bagus, ia berhasil mencetak dua gol yang sekaligus mengunci kemenangan Barcelona. Bahkan jika saja dua tendangannya tidak mengenai mistar gawang, Messi bisa saja membuat Barca berpesta di stadion Wembley.

Meski demikian namun Potchettino tidak menganggap bahwa Messi adalah sosok sentral yang meruntuhkan semangat para pemainnya. Menurut Potchettino, gol Coutinho pada awal pertandinganlah yang merusak segala rencana yang sudah dipersiapkan olehnya.

“Kalau Anda menonton sepakbola dan memahaminya, Anda akan tahu betapa sulitnya keluar dari ruang ganti dan mengetahui Anda tertinggal 0-1 terlalu awal. Sangat sulit untuk tim merasa percaya diri. Sangat berat. Ketika Anda bermain di level ini, Anda tidak bisa kebobolan dari peluang-peluang semacam ini. Saat Anda kebobolan kurang dari dua menit, itu mengubah segalanya. Emosi menjadi berat saat Anda melawan Barcelona dan para pemain seperti Messi dan (Luis) Suarez. Kami tidak kebobolan peluang dari Messi di babak pertama. Di babak kedua, dia punya lebih banyak ruang dan sulit dihentikan. Kalau Anda menyaksikan babak pertama lagi, berapa banyak peluang yang dia punya? Tidak satupun. Di babak kedua, dengan sebah celah yang besar, menakjubkan sekali bagaimana dia berlari,” ujar Potchettino.

Dengan hasil ini maka Tottenham Hotspur terancam tidak bisa lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions. Pasalnya Tottenham belum pernah meraup poin sedikitpun di fase grup ini. Sebelum kalah dari Barcelona, Tottenham juga sudah kalah dari Inter Milan. Inter Bahkan saat ini tertinggal enam poin dari Inter Milan dan juga Barcelona.

Tottenham tentu harus segera bangkit dan memetik pelajaran dari pertandingan melawan Barcelona apabila ingin berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Tentu Potchettino tidak ingin kehadiran Tottenham hanya menjadi pelengkap saja di Liga Champions seperti tahun tahun sebelumnya.

Leave a Reply