Berita Bola Liga Spanyol

Pramusim Madrid Dihiasai Kekalahan, Varane Minta Tetap Tenang dan Optimis

Pramusim Real Madrid berjalan dengan begitu sulit. Kekalahan baru saja kembali didapatkan dan kali ini mereka kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 pada gelaran Audi Cup yang dihelat Rabu kemarin. Hasil ini semakin memperpanjang kekalahan Madrid dalam pertandingan pramusim.

Sebelumnya Madrid justru dipermalukan oleh sesama klub Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 3-7 dalam gelaran International Champions Cup 2019 beberapa waktu kemarin. Selain itu, Madrid juga kalah pada laga perdana pramusim mereka kontra Bayern Munchen tanggal 21 Juli 2019 yang lalu. Satu-satunya kemenangan Madrid didapat saat melawan Arsenal 24 Juli 2019 yang lalu lewat drama adu penalti.

Sehingga total Madrid telah menderita tiga kali kekalahan dalam empat pertandingan yang diikuti di pramusim kali ini. Jelas ini bukanlah pencapaian yang diharapkan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane.

Kendati hanya pramusim saja, namun rentetan kekalahan ini cukup membuat para penggemar dan semua bagian Madrid gelisah. Namun salah satu bek andalan Madrid, Raphael Varane memberikan tanggapan yang positif atas hasil buruk yang diraih oleh timnya tersebut.

Varane memang mengiyakan bahwa sepanjang pramusim ini Madrid belum dapat dikatakan meraih hasil yang bagus. Namun Varane menegaskan bahwa timnya telah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sepanjang laga. Ia pun meminta semua fans maupun bagian dari Madrid lainnya agar tetap tenang dan optimis pada pencapaian Madrid di musim ini.

Diyakini oleh Varane bahwa pastinya semua pemain Madrid ingin meraih kemenangan di setiap laga. “Kita selalu ingin menang, namun kita tengah bekerja untuk itu sekarang dan saya optimis dengan pekerjaan kita. Secara perlahan kita tumbuh dan mengambil sensasi, harus tetap tenang dan yakin dengan kerja keras kita. Saya pun yakin hasilnya aka nada. Secara individual mungkin kita memang masih membuat kesalahan teknis. Namun hal itu (perlahan) akan dapat diperbaiki” tegas Varane, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Lebih lanjut, Varane menunjukkan optimisme dalam dirinya bahwa Madrid akan bisa kembali pada jalur kemenangan saat kompetisi musim 2019/2020 dimulai. Ia mengingatkan seperti apa yang didapat Madrid pada tahun 2017 yang lalu, dimana hasil buruk juga diraih saat pramusim, namun di akhir musim mereka dapat memboyong gelar Liga Champions.

“Semua orang tahu bahwa sekarang ini Madrid memulai kompetisi, itu adalah hal yang berbeda” ungkap Varane.

Leave a Reply