Prandelli Sebut AS Roma Kehilangan Jiwa
Berita Bola Liga Italia

Prandelli Sebut AS Roma Kehilangan Jiwa

Masa depan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco saat ini tengah diujung tanduk menyusul rentetan hasil buruk yang diterima tim berjuluk serigala ibu kota tersebut. Sejumlah nama pelatih seperti Claudio Ranieri hingga Antonio Conte diisukan akan segera mengisi kursi kepelatihan AS Roma. Hasil buruk yang diterima AS Roma juga dikomentari oleh mantan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

Prandelli menilai jika AS Roma telah kehilangan jiwa tim sehingga selalu memperoleh hasil buruk. Prandelli juga menilai keputusan AS Roma menjual sejumlah pemain penting sebagai sebuah kesalahan fatal.

“Mereka sudah banyak berubah, mungkin jiwa dari tim ini hilang. Nainggolan dan Strootman mungkin punya masalah fisik, tapi dalam hal karakter mereka bisa jadi titik referensi. Mereka perlu membaik dengan cepat, karena Roma itu tempat yang menarik tapi juga sulit. Sekarang tergantung pemain di lapangan untuk meningkatkan aspek-aspek yang saat ini tak bekerja. Pelatih ini diselimuti pukian dari seluruh penjuru Italia musim lalu, karena dia nyaris membawa tim ke final Liga Champions dengan permainan sepakbola indah dan seimbang. Kini, beberapa bulan kemudian, tampaknya segala sesuatunya tak bekerja. Dia perlu diberikan waktu,”¬†ujar Prandelli.

AS Roma sendir saat ini terdampar di posisi ke 14 klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan lima poin dari lima kali pertandingan yang telah dilaksanakan. AS Roma hanya mampu menang satu kali dan meraih hasil seri dua kali, sisanya AS Roma mengakhiri laga dengan kekalahan.

AS Roma terakhir kali meraih kemenangan pada tanggal 19 September saat menghadapi Torino. Setelahnya AS Roma gagal menang saat melawan Atalanta karena ditahan imbang dengan skor 3-3. Kemudian AS Roma terus mengalami penurunan performa saat kalah melawan AC Milan dengan skor 1-2. AS Roma kembali hanya mampu bermain imbang 2-2.

Setelah itu De Rossi dan kawan kawan mengalami dua kali kekalahan beruntun saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions dan juga Bologna di kompetis Serie A.

Leave a Reply