Liga Inggris Prediksi Liga Spanyol

Prediksi La Liga: Barcelona vs Espanyol

Raksasa klub La Liga, Barcelona bakal segera melakoni laga kontra Espanyol dalam pertandingan pekan ke-29 La Liga 2018/2019. Barca akan jadi tuan rumah dalam pertandingan yang dihelat pada Sabtu, 30 Maret 2019 malam WIB nanti. Jika bicara soal unggulan, tentu Barcelona lebih diunggulkan dibanding rival sekotanya itu. Apalagi juga saat ini dua mesin gol Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez dikabarkan sedang dalam kondisi yang fit.

Messi dan Suarez belum lama ini mendapatkan cedera. Messi sendiri sempat menderita cedera panggul ketika membela timnas Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Sedangkan Suarez sendiri mengalami cedera engkel yang ia dapatkan ketika membela Barcelona dalam laga kontra Real Betis.

Akan tetapi kini keduanya sudah kembali berlatih dan sedang dalam kondisi yang sehat. Diprediksi keduanya akan kembali diandalkan oleh Barcelona dalam melakoni laga derby hari ini. Messi sendiri punya catatan yang gemilang dalam laga kontra Espanyol. Ia sudah mencetak 23 gol dalam 32 laga kontra Espanyol pada semua turnamen. Tidak kalah mengagumkan, Suarez sudah mengumpulkan 9 gol dari 12 pertandingan kontra Espanyol.

Espanyol yang datang sebagai tamu tentu ini akan jadi sebuah laga yang cukup mengkhawatirkan. Apalagi diperkirakan Espanyol turun tidak dengan skud terbaik mereka. Diperkirakan Borja Iglesias lah yang bakal jadi andalan Espanyol dalam laga kontra Barcelona nanti. Borja menjadi pemain Espanyol yang paling rajin mengumpulkan gol musim ini. Ia sudah mengantongi total sementara 11 gol.

Catatan kemenangan Espanyol dalam laga terbarunya pun tidak dapat jadi modal yang baik dalam melawan Barca. Espanyol hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam sepuluh laga terbaru di La Liga. Memang Espanyol punya sedikit bekal baik dengan hasil imbang pada tiga pertandingan tandang terakhir di La Liga, yakni saat kontra Villarreal, Valencia dan juga Athletic Bilbao.

Namun kini yang akan dilawan adalah pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Espanyol punya rekor yang buruk dalam laga kontra Barcelona yang dilangsungkan di Camp Nou. Dalam Sembilan kunjungan terakhir Espanyol ke Camp Nou, mereka selalu menelan kekalahan dengan total jumlah gol mencapai 31 dan hanya baru mencetak dua gol saja ke kandang Barca.

Melihat catatan-catatan tersebut, Barcelona diunggulkan diatas kertas pada lagan anti malam WIB. Selama Barcelona mampu memberikan perlawanan berarti, kemenangan skor telak diprediksi akan bisa dikantongi Messi dkk.

Leave a Reply