Berita Bola Prediksi Liga Spanyol

Prediksi La Liga: Barcelona vs Valencia

Raksasa klub Spanyol, Barcelona akan menjalani pertandingan cukup berat dalam pekan keempat La Liga musim ini. Barca akan menjamu tamu Valencia di Camp Nou hari Minggu, 15 September 2019 besok. Barca tentu tak dapat menganggap Valencia sebagai lawan yang enteng. Apalagi di awal musim ini Barca belum berada pada jalur kemenangan yang konsisten.

Blaugrana diprediksi belum dapat menurunkan skuad terbaiknya pada laga kontra Valencia besok. Ditambah juga Barca yang belum dalam performa terbaiknya. Akan tetapi nilai plus untuk memotivasi Barca pada laga ini adalah Valencia juga tidak adalam kondisi yang baik. Mereka baru saja membuat sebuah keputusan yang mengejutkan dengan melengserkan Marcelino Garcia Toral dari kursi kepelatihan.

Baik Barcelona maupun Valencia sama-sama sedang ditunggu pada pertandingan penting yakni di Liga Champions musim 2019/2020 pada pertengahan pekan depan. Keduanya sama-sama akan menjalankan laga pembuka Liga Champions, dimana Barca akan melawan Borossia Dortmund dan Valencia akan berkunjung ke markas Chelsea.

Pencapaian Barca dan Valencia di La Liga pada awal musim ini tak jauh berbeda. Keduanya sama-sama masih baru mengantongi empat poin dalam tiga laga yang telah dilewati. Barcelona sendiri masih baru satu kali memetik kemenangan yang terjadi saat melawan Real Betis. Sedangkan dua lainnya masing-masing adalah kalah dan imbang.

Begitu pula dengan Valencia yang juga masih mengantongi satu kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Paling baru, Valencia hanya berhasil meraih tiga poin penuh setelah menumbangkan Real Mallorca.

Valencia yang akan datang bertamu ke Camp Nou diyakini cukup kesulitan untuk meraih kemenangan, mengingat mereka yang tengah dalam kondisi yang kurang baik pasca dilengserkannya Marcelino. Ditambah lagi Barca jelasnya saat ini sedang haus akan kemenangan. Diprediksi pasukan Ernesto Valverde akan ngotot untuk bisa meraih poin penuh pada laga yang akan dilangsungkan di kandang sendiri tersebut.

Barca kemungkinan belum akan menurunkan Lionel Messi yang tengah mengalami cedera. Diyakini Carlez Perez yang akan diandalkan untuk bekerja di sektor kanan.

Melihat head to head antara kedua tim, Barcelona memang jauh lebih unggul. Akan tetapi pada lima pertemuan terakhir Barca tak terlalu memiliki catatan bagus. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir Barcelona hanya dua kali menang, dua kali seri dan yang paling baru kalah dari Valencia pada final Copa del Rey musim kemarin. Jika memprediksi skor, Barcelona cukup berpeluang untuk menang tipis dengan skor 2-1.

Leave a Reply