Berita Bola Prediksi Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Dinamo Zagreb

Manchester City bakal menjamu tamu klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb dalam laga lanjutan babak penyisihan grup C Liga Champions musim 2019/2020. Laga akan dilangsungkan di Etihad Stadium hari Rabu, 2 Oktober 2019 besok.

Laga ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua tim. Sebelum ini Man City belum pernah bertemu dengan klub asal Kroasia dalam turnamen Eropa. Baik Man City maupun Dimano Zagreb sama-sama berhasil memulai pekan perdana di babak penyisihan Liga Champions musim ini dengan baik beberapa waktu yang lalu. Kedua klub sama-sama sukses memetik kemenangan.

Manchester City sendiri di pekan pertama bertemu dengan Shakhtar Donetsk dan sukses memetik kemenangan dengan skor 3-0. Sementara itu Dinamo Zagreb malah lebih baik dengan kemenangan empat gol tanpa balas atas Atalanta.

Diyakini pertemuan Man City dengan Dinamo Zagreb besok akan menjadi laga yang sengit dan seru. Namun, apabila melihat catatan-catatan Man City dalam kompetisi paling elit di Eropa ini pada musim-musim sebelumnya, sejatinya memang Man City sedikit lebih diunggulkan.

Ada pemain Dinamo Zagreb yang patut untuk diwaspadai oleh Manchester City, yaitu Mislav Orsic yang pada pekan pertama beberapa waktu lalu telah mencuri perhatian lewat gol hattrick yang sukses ia lesatkan ke gawang Atalanta. Jelas ada kemungkinan bahwa Man City juga bisa saja menjadi korban yang sama dengan Atalanta apabila kekuatan Dinamo Zagreb diremehkan begitu saja. Sehingga jelas Sergio Aguero dkk harus dapat mengantisipasinya dengan baik.

Man City diperkirakan bakal mengandalkan susunan tim 4-3-3. Beberapa pemain yang kemungkinan tidak dapat turun adalah Stones, Laporte dan juga Sane yang saat ini diketahui tengah menderita cedera. Sementara itu, Dinamo Zagreb diprediksi akan menurunkan susunan pemain 4-2-3-1.

Apabila melihat catatan lima pertandingan terakhir dari kedua tim, baik Man City maupun Dinamo Zagreb sejatinya meraih hasil yang sama persis. Dari lima laga terbaru, Man City maupun Dinamo sukses empat kali menang dan hanya satu kali kalah. Paling baru Man City kalah tipis dari Norwich dalam gelaran Premier League. Sedangkan Dinamo pada laga terbarunya menang tipis 1-0 atas Istra di Liga Kroasia.

Namun Man City punya catatan yang lebih baik di Liga Champions ketimbang Dinamo. City mencatat selalu bisa mencetak paling tidak 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Sedangkan Dinamo sendiri masih baru menang 5 kali dalam sepanjang 37 pertandingan pada babak fase grup di Liga Champions.

Apabila memprediksi, sepertinya Man City bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb. Apalagi juga Man City punya nilai plus dengan bermain di kandang sendiri.

Leave a Reply