Liga Inggris Prediksi Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Southampton

Raksasa klub Liga Inggris, Manchester United akan segera menjamu tamu Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris hari Sabtu, 2 Maret 2019 malam WIB nanti. MU akan menyambut Southampton dengan bekal kemenangan atas Crystal Palace 3-1 pada laga terbaru di Premier League beberapa hari yang lalu. Kemenangan yang diraih oleh MU di kandang Crystal Palace tersebut tentu modal yang cukup baik untuk mengalahkan Southampton malam nanti, apalagi kemenangan atas Palace tersebut diraih dalam kondisi MU yang ditinggal beberapa pemain inti lantaran cedera.

Sepanjang ditangani oleh manajer interim Ole Gunnar Solskjaer, MU terus mendulang hasil positif di Premier League. Tercatat mereka belum terkalahkan sama sekali sejak Solskjaer ditunjuk menjadi caretaker pada pertengahan Desember 2018 lalu menyusul dipecatnya Jose Mourinho. Solskjaer telah ikut mendampingi MU dalam 11 laga di Premier League dan mencatatkan 9 kali kemenangan dan 2 kali seri. Menariknya, dalam 11 laga tersebut, sudah ada 26 gol yang tercipta. Tentu ini merupakan catatan yang impresif untuk MU.

Secara level memang MU masih diunggulkan daripada Southampton. Namun Southampton sendiri juga baru saja memetik kemenangan di pertengahan pekan ini. Mereka menang dengan 2 gol tak terkalahkan saat menjamu tamu Fulham. Ini juga bisa jadi modal yang lumayan untuk memberi perlawanan berarti pada MU.

Melihat hasil pertandingan di pertemuan pertama pada Premier League musim ini, kala itu MU ditahan imbang oleh Southampton dengan skor 2-2. Kala itu MU yang masih diasuh oleh Mourinho sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Southampton melalui gol Stuart Armstrong serta Cedric Soares. Akan tetapi kemudian Romelu Lukaku dan Ander Herrera menyumbang dua gol yang membuat kedudukan sama.

Pada lagan anti malam MU memang lebih difavoritkan menang. Selain kini MU sedang dalam trend yang positif dibawah asuhan Solskjaer, nanti juga laga akan dilangsungkan di kandang MU. Dengan kata lain jelas MU tak ingin dipermalukan didepan publiknya sendiri. MU juga yang saat ini bertengger di posisi 5 pada papan klasemen punya tekad besar untuk menggeser Arsenal di urutan kempat. MU masih menargetkan untuk menyudahi musim ini dengan finish di empat besar.

Kendati MU saat ini tengah diterpa permasalahan cedera beberapa pemain penting, akan tetapi diprediksi kalau MU masih bisa menangani perlawanan Southampton dengan berarti. Diprediksi MU bisa saja memetik kemenangan dengan selisih dua gol.

Leave a Reply