Liga Spanyol Prediksi Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona

Laga besar bertajuk El Clasico akan kembali hadir di pekan ini. Real Madrid akan kembali menjamu tamu Barcelona yang kali ini dalam pertandingan lanjutan di pekan ke-26 La Liga Spanyol. Laga akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Maret 2019 dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Madrid baru saja menjamu Barca dua hari yang lalu dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey yang berakhir dengan kekalahan Madrid 0-3. Hasil itu sekaligus membuat Madrid gagal ke babak final Copa del Rey pasca di leg pertama hanya mampu imbang 1-1 dan membuat agregat pun 1-4.

Luka yang diderita Madrid dengan kalah di kandang sendiri mungkin sampai saat ini masih membekas. Akan tetapi mereka harus kembali menjumpai rival abadinya itu dini hari WIB dan di tempat yang sama juga. Maka bisa dipastikan kalau laga besok akan menjadi sebuah pembalasan dendam Madrid. Karim Benzema dkk pastinya tak ingin pil pahit kembali ditelan Madrid untuk yang kedua kalinya dalam satu pekan.

Lionel Messi diprediksi akan menjadi pemain yang ditakutkan Madrid di laga El Clasico kali ini. Akan tetapi yang tak boleh terlupa oleh Madrid adalah Luis Suarez yang bisa dibilang sebagai pemain Barca spesialis pencetak gol di laga El Clasico. Pada laga El Clasico hari Kamis kemarin, 3 gol Barcelona tak lain dua diantaranya adalah gol dari Suarez. Sedangkan satu yang lain adalah gol bunuh dini dari Raphael Varane.

Ada catatan yang cukup baik dari Messi sendiri dan patut diwaspadai Madrid. Messi adalah pemain yang berhasil mencetak 26 gol dalam 40 kali penampilan melawan Real Madrid pada semua ajang dan 18 gol diantaranya dibuat Messi pada 24 penampilan melawan Madrid di La Liga Spanyol. Berbeda dengan pemain andalan Madrid, Karim Benzema yang masih baru mencetak 9 gol dalam 34 kali penampilan melawan Barcelona.

Bermain di kandang sendiri bukan jaminan untuk Madrid bisa menekan Barcelona. Justru sebaliknya, Madrid punya catatan yang agak buruk dalam laga kandang. Tercatat Madrid hanya menang dua kali saja dalam 10 laga kandang terakhir kontra Barcelona dengan rincian dua kali menang, satu kali seri dan tujuh kali kalah. Kemenangan Madrid di kandang sendiri atas Barcelona terakhir terjadi pada musim 2014/2015

Jelas catatan ini harus jadi kewaspadaan Madrid. Bisa jadi Madrid akan kembali kalah di kandang sendiri pada laga el clasico besok. Jika diprediksi, Barcelona punya kans sedikit lebih besar untuk menang tipis dari Madrid dengan keterpautan 1 gol saja.

Leave a Reply