Liga Inggris Prediksi Liga Inggris

Prediksi Premier League: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Salah satu big match yang ditunggu-tunggu dalam pekan ke-28 Premier League adalah pertemuan antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur. Kedua tim besar Inggris ini bakal melakoni laga pada Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB besok dam The Blues lah yang menjadi tuan rumahnya kali ini.

Baik Chelsea maupun Tottenham akan menjalani laga dengan bekal hasil yang sama-sama tak menyenangkan. Keduanya sama-sama baru saja menelan kekalahan di laga terbaru. Chelsea sendiri baru saja menelan kekalahan dari Manchester City melalui drama penalti di babak final Carabao Cup. Sementara itu, Tottenham sendiri baru saja ditumbangkan oleh Burnley di laga lanjutan Premier League pekan sebelumnya.

Laga besok akan menjadi pertemuan ketiga antara Chelsea dan Tottenham sepanjang musim 2018/2019 ini. Pertama pada pekan ke-13 Premier League, dimana Tottenham berhasil memetik kemenangan 3-1 di kandang sendiri. Kemudian Chelsea membalaskan dalam semifinal leg kedua Carabao Cup dengan adu penalti 4-2.

Melihat posisi Tottenham di papan klasemen yang memang masih jauh lebih baik dibanding Chelsea, sejatinya Tottenham sedikit agak diunggulkan dalam laga ini. Akan tetapi, pekan sebelumnya Tottenham justru kehilangan momentum positifnya dengan dikalahkan Burnley yang notabene adalah klub yang levelnya masih dibawah Tottenham maupun Chelsea.

Kali ini tentu laga akan berjalan lebih berat untuk Tottenham. Melihat hasil terbaru pertemuan keduanya yang terjadi di Stamford Brigde, dimana Chelsea berhasil menang, maka ini bisa jadi bekal apik untuk Chelsea. Mengingat kalau besok laga akan kembali digelar di kandang The Blues.

Chelsea jelas mengincar 3 poin penuh pada laga besok demi bisa menjaga asa untuk finish di posisi empat besar. Hal yang perlu menjadi catatan Chelsea adalah soal konsistensi. Karena memang belakangan Chelsea tengah diterpa masalah inkonsistensi. Kadang kala sukses menang telak, namun pekan berikutnya kalah telak.

The Blues punya bekal positif yang sedikit lebih dibanding Tottenham. Apabila melihat catatan pertemuan dengan Tottenham, Chelsea hanya satu kali kalah dalam 26 pertandingan kandangnya kontra Tottenham di Premier League. Rinciannya adalah 16 kali menang, 9 seri dan 1 kalah. Chelsea kiranya perlu membuktikan superioritas tersebut pada laga yang kembali berlangsung di Stamford Bridge besok. Diprediksi, dengan catatn tersebut Chelsea sedikit berpeluang untuk menang meski dengan skor tipis.

Leave a Reply