Berita Bola Liga Inggris

Prediksi Premier League: Liverpool vs Arsenal

Liverpool akan menjamu salah satu tim besar di pertandingan pekan ketiga Premier League 2019/2020. Tim yang dimaksud tak lain adalah Arsenal. Saat ini baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama sedang dalam performa terbaiknya, mengingat dua pekan pertama di Premier League berhasil mereka selesaikan sama-sama dengan dua kali kemenangan.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal bakal dilangsungkan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 malam WIB nanti di Anfield. Liverpool sedikit lebih diunggulkan dibanding Arsenal pada laga ini. Apalagi berbekal dengan capaian Liverpool di musim kemarin yang berhasil finish sebagai runner up Premier League.

Liverpool pada pekan pertama Premier League musim ini meraih kemenangan telak 4-1 melawan Norwich. Kemudian kemenangan tersebut dilanjutkan pada pekan kedua kontra Southampton dengan skor 2-1. Sama halnya dengan Arsenal, pasukan asuhan Unai Emery ini berhasil memetik kemenangan di laga perdana kontra Newcastle United dengan skor 1-0 dan berlanjut dengan menang 2-1 lawan Burnley.

Ada beberapa catatan statistik yang membuat Liverpool sedikit lebih diunggulkan ketimbang Arsenal dalam laga di akhir pekan ini. Musim kemarin di Premier League, Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 5-1 melawan Arsenal. Kemudian pada tujuh pertemuan terakhir kedua tim pun Liverpool belum pernah merasakan kekalahan sama sekali. Tercatat dari delapan pertemuan tersebut The Reds 4 kali menang dan 4 kali seri melawan The Gunners.

Ditambah lagi juga Liverpool belum terkalahkan pada 39 pertadingan kandangan terakhir mereka di Premier League. Kini Liverpool punya cukup peluang untuk menambah catatan statistik yang positif tersebut. Sebaliknya, Arsenal pastinya membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa mematahkan catatan positif The Reds itu.

Salah satu pemain Liverpool yang perlu diwaspadai oleh Arsenal adalah Roberto Firmino lantaran ia adalah langganan pencetak gol dalam laga Liverpool kontra Arsenal. Tercatat Firmino telah mencetak delapan gol dalam delapan penampilannya melawan Arsenal di Premier League.

Jurgen Klopp diprediksi akan mengandalkan susunan pemain 4-3-3 untuk Liverpool pada laga ini. Begitu pun dengan Unai Emery yang diperkirakan juga akan membuat formasi 4-3-3.

Laga Liverpool vs Arsenal ini menjadi salah satu yang dinanti-nantikan pada pekan ini. Jika melihat statistik dari keduanya, Liverpool diprediksi bakal menang dengan skor tipis 2-1.

Leave a Reply