Berita Bola Liga Inggris

Prediksi Premier League: Liverpool vs Leicester City

Pemuncak klasemen Premier League akan menjamu tamu penduduk peringkat ketiga klasemen, Leicester City dalam laga yang berlangsung hari Sabtu, 5 Oktober 2019 besok. Pada pertandingan pekan ke-8 Premier League tersebut, diyakini Liverpool bakal mengincar kemenangan demi menjaga trend positifnya yang sudah mengantongi 16 kemenangan beruntun pada 16 laga terakhirnya di Premier League.

The Reds musim ini mengawali Premier League dengan begitu apik hingga bertahan di puncak klasemen untuk saat ini. Namun pekan ini mereka akan ditantangb tim yang jelas tidak boleh sama sekali diremehkan. Leicester City pun memulai musim 2019/2020 dengan cukup baik. Mereka tengah dalam performa terbaiknya juga yang pasti ini harus diwaspadi oleh Liverpool.

Laga ini bisa saja momen Brendan Rodgers untuk mengenang Liverpool, dimana laga besok bakal jadi kali pertamanya ia kembali ke Anfield setelah hengkang dari Liverpool pada tahun 2015 silam. Namun pastinya kali ini bersama dengan Leicester City.

Musim ini Leicester meraih hasil yang cukup gemilang, dimana mereka sudah mengumpulkan 14 poin dari total 7 laga yang sudah dimainkan. Leicester sementara terus mendekati capaian Liverpool dan juga Manchester City.

Leicester paling baru mereka menang telak dengan lima gol tanpa balas saat melawan Newcatle United pekan kemarin. Penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy pun musim ini sudah mengantongi lima gol di Premier League yang diprediksi masih akan jadi tumpuan harapan bagi Leicester dalam laga melawan Liverpool besok.

Sementara itu, sang tuan rumah Liverpool sendiri jelas tidak kalah hebatnya di musim ini. Baru saja pertengahan pekan ini The Reds memetik kemenangan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions dengan skor 4-3 atas Red Bull Salzburg. Liverpool pun selalu menang dalam 7 pekan pertama Premier League musim ini. Jelas ini adalah catatan yang paling dikhawatirkan oleh tim lawan.

Melihat head to head antara kedua tim, Liverpool mencatatkan hasil yang lebih baik. Dari 26 kali pertemuan, The Reds sudah mengantongi 13 kemenangan dengan 6 hasil imbang dan 7 lainnya adalah kemenangan untuk Leicester City. Dari lima pertemuan terakhir pun, Liverpool lebih unggul dengan dua tiga kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang yang didapat pada pertemuan paling baru di Premier League awal tahun 2019 kemarin.

Apabila memprediksi hasil akhir, rupanya Liverpool bisa menang tipis dengan skor 2-1 dari Leicester City pada laga besok.

Leave a Reply