Berita Bola Liga Inggris

Prediksi Premier League: Liverpool vs Manchester City

Super big match akan segera tersaji dalam gelaran Premier League pekan ke-12 hari Minggu, 10 November 2019 besok. Dua klub terbaik Premier League saat ini, Liverpool dan Manchester City akan berduel untuk memperebutkan poin penuh demi bisa jadi yang terbaik di papan atas klasemen. Sang pemuncak klasemen, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah di Anfield menjamu tamu Man City.

Laga ini jelas akan sangat penting untuk Liverpool maupun Man City. Liverpool diyakini akan berupaya menjaga trend positifnya sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Man City sendiri tentu ingin memperkecil jarak ketertinggalnnya dari Liverpool.

Sementara ini Liverpool masih unggul lumayan jauh dari Man City, yakni 6 poin. Meskipun memang jika pada laga ini Liverpool kalah tidak akan menggusur mereka dari puncak klasemen, namun pastinya The Reds tidak akan tinggal diam begitu saja. Salah dkk pastinya ingin semakin unggul lebih jauh di papan klasemen dari anak asuhan Pep Guardiola.

Liverpool akan menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini. Indikasinya sudah nampak saat Jurgen Klopp memilih untuk memberikan waktu istirahat pada beberapa pemain pentingnya saat Liverpool melakoni laga kontra KRC Genk dalam gelaran Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Tiga pemain andalan Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino akan kembali jadi andalan untuk menyumbang pundi-pundi gol Liverpool saat menghadapi City besok.

Sedikit ada perbedaan pada kubu asuhan Pep Guardiola. Man City baru saja menerima hasil yang kurang memuaskan tengah pekan kemarin di Liga Champions. Melawan Atalanta, Man City hanya mampu menyudahi laga dengan skor imbang 1-1. Ditambah lagi juga pada laga tersebut Ederson menderita cedera yang memubuat Kyle Walker akhirnya menjadi kiper dadakan. Ederson belum dapat dipastikan akan turun pada laga kontra Liverpool besok. Jelasnya ini akan menjadi salah satu kekahwatiran Man City sebagai tim tamu.

Memprediksi hasil pertandingan dua raksasa klub Premier League ini memang cukup sulit. Namun, apabila dilihat dari performa kedua tim belakangan ini, Liverpool memang lebih dijagokan untuk memetik kemenangan di laga besok. Apalagi juga Liverpool kali ini bertindak sebagai tim tuan rumah yang punya dukungan lebih banyak di Anfield.

Pada lima pertemuhan terakhir, Liverpool pun lebih unggul sedikit dengan meraih dua kali kemenangan, dua kali seri dan satu kali kekalahan. Jika diprediksi, Liverpool nantinya akan bisa memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply